Berhasil Bina Desa Percontohan, PKK SBT Raih Juara II Tingkat Provinsi

Adventorial News

TP PKK SBT Raih Juara II Desa Pilot Project Keluarga Sehat Tanggap dan Tangguh Bencana Peduli Kesehatan Ibu dan Anak Tingkat Provinsi Maluku.

Ambon, CakraNEWS.ID – Suatu kebanggaan, Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT), dimana kembali meraih prestasi membanggakan. Tim Penggerak PKK Kabupaten SBT mampu menyabet juara dua pada kegiatan Penilaian Apresiasi Desa Pilot Project alias percontohan Keluarga Sehat Tanggap dan Tangguh Bencana Peduli Kesehatan Ibu dan Anak Tahap Satu Tingkat Provinsi Maluku Tahun 2022.

Kegiatan tersebut diselenggarakan selama dua hari dari tanggal 13 sampai dengan tanggal 14 Maret 2022 bertempat di Kantor Tim Penggerak PKK Provinsi Maluku.

Dari 11 Kabupaten/kota di Provinsi Maluku yang mampu meraih juara satu Tim Penggerak PKK Kabupaten Maluku Tenggara, juara dua diraih oleh Tim Penggerak PKK Kabupaten SBT dan juara tiga diraih oleh Tim Penggerak PKK Kabupaten Maluku Tengah.

Hadir mewakili Tim Penggerak PKK Kabupaten SBT pada presentasi tersebut Perwakilan Pokja 4 PKK Kabupaten SBT Ibu Sukma Rumakur dan Kepala Desa Lapela Ibu Jabida Faud yang dimana pemilihan Desa Lapela pada pelaksanaan kegiatan itu berdasarkan data serta antusias masyarakat dan kooperatifnya kepala desa di wilayah setempat.

Perwakilan Pokja 4 Tim Penggerak PKK Kabupaten SBT Sukma Rumakur kepada media ini di Ambon, Senin (14/03/2022) usai kegiatan tersebut menyampaikan, kegiatan penilaian dan apresiasi desa pilot Project tanggap dan tangguh bencana peduli kesehatan ibu dan anak di Desa Lapela Kecamatan Siwalalat merupakan tahapan pertama yang di laksanakan dan mampu meraih prestasi yang sungguh membanggakan.

Menurutnya, Penilaian pilot project ini akan di nilai sampai dengan tahun 2024 mendatang dimana di mulai dari tahapan perencanaan sampai pelaksanaannya kegiatannya.

Pasalnya, penilaian digelar nantinya ketika setiap program kerja dan inovasi yang di galakkan di desa pilot project itu dapat menurunkan dan mencegah permasalahan kesehatan ibu, bayi dan balita serta stunting.

Dikatakannya, Dengan suport dan dukungan dari Ketua TP PKK Kabupaten SBT Ny. Yulia Misa Keliobas sehingga Kabupaten SBT dapat meraih juara kedua dengan hadiah berupa piala, sertifikat, hadiah hiburan dan uang tunai.

“Untuk memaksimalkan program ini berjalan dengan baik maka awal kegiatan pada hari ini dilakukan rapat yaitu pendataan awal untuk mendapatkan data dukung di Desa Lapela dan rapat sinkronisasi peogfam pilot project peduli kesehatn ibu dan ank bersama OPD terkait yang di pimpin langaung oleh Ibu Misa Keliobas selaku Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten SBT yang bertempat di kantor PKK Kabupaten SBT,” ungkap Rumakur.

Lanjutnya dia, Untuk memaksimalkan program ini berjalan dengan baik maka diawali dengan pendataan awal untuk mendapatkan data dukungan di Desa Lapela dan dilaksanakannya rapat bersama OPD terkait yang di pimpin lanagung oleh Nina Parenting Kabupaten SBT bertempat di kantor PKK.

Selain itu, kata Rumakur, dengan harapan beliau perencanaan dapat tersusun dengan baik dan dijalankan dengan maksimal untuk mendukung.****CNI-08

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *