Bersama Presiden Joko Widodo, Kapolri dan Panglima TNI Tanam Mangrove Untuk Pelestarian Lingkungan

Militer

Jakarta,CakraNEWS.ID- Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo turut hadir dalam acara penanaman mangrove yang menjadi acara puncak nasional yang diselenggarakan oleh Tentara Nasional Indonesia (TNI) dari seluruh Indonesia. Acara tersebut bertujuan untuk menjaga keberlanjutan lingkungan di tahun 2023.

Acara yang dipimpin oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) ini juga dihadiri oleh Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya Bakar, Menteri Kelautan dan Perikanan Sakti Wahyu Trenggono, Panglima TNI Laksamana Yudo Margono, serta para kepala staf angkatan TNI yang berlokasi di Taman Wisata Alam Angke Kapuk, Jakarta Utara, Senin (15/5/2023).

Ribuan peserta dari perwira tinggi TNI dan Polri, prajurit, pelajar, pramuka, dan masyarakat umum hadir dalam acara penanaman mangrove ini. Mereka bersatu dalam menanam bibit mangrove, menunjukkan komitmen bersama dalam menjaga kelestarian lingkungan.

Peserta acara menyambut dengan antusiasme kedatangan Presiden Jokowi, memberikan tepuk tangan dan meneriakkan namanya sebagai bentuk dukungan. Dalam keterangan tertulis yang dikeluarkan oleh Pusat Penerangan TNI (Puspen TNI), diketahui bahwa penanaman mangrove secara serentak oleh jajaran TNI di seluruh Indonesia dilaksanakan di 370 lokasi penanaman yang tersebar di 37 provinsi. Total jumlah bibit mangrove yang ditanam mencapai 1.100.169 bibit.*CNI-01

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *