Bhabinkamtibmas di Desa Lelang Jaring Aspirasi Warga Kuatkan Pelayanan

Adventorial News

MBD, CakraNEWS.ID– Sebagai Bhabinkamtibmas dalam melaksanakan tugasnya meningkatkan kwalitas pelayanan secara efektif dan efesien kepada masyarakat , dengan memberikan pesan-pesan kamtibmas serta bersosialisasi guna menyerap aspirasi masyarakat dalam upaya terciptanya situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.

Pada kesempatan ini Bhabinkamtibmas Polsek Mdona Hyera ,Bripda Aldy Mosse melaksanakan program pembinaan melalui kegiatan Sambang di Desa Lelang, Kecamatan Mdona Hyera, Kabupaten Maluku Barat Daya  Rabu (24/04/2024).

Pelaksanaan kegiatan sambang yang dilakukan oleh Bripda Mosse melalui metode dialogis dengan membangun komunikasi secara langsung dengan warga, agar dapat menerima informasi yang berkembang dilingkungan masyarakat terkait perkembangan situasi dan kondisi Kamtibmas di Desa.

Selain itu Bhabinkamtibmas menghimbau warga untuk menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan serta membantu Polri mencegah adanya isu-isu yang tidak benar (Hoax) yang dapat berpotensi menciptakan gangguan kamtibmas di Desa.

Kapolres Maluku Barat Daya AKBP Pulung Wietono, S.I.K. melalui Kasi Humas Ipda Wempi R. Paunno mengatakan, Kegiatan Sambang yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas bertujuan untuk  memberikan pelayanan kepada masyarakat melalui penyampaian himbauan dan pesan-pesan kamtibmas,  kemudian mendengar keluhan warga serta menjadikannya sebagai langkah terobosan dalam meningkatkan kualitas pelayanan Polri kepada masyarakat di Desa.

Lebih lanjut Kasi humas mengungkapkan, Sesuai dengan tugas, fungsi dan peran Bhabinkamtibmas sebagaimana diatur dalam Peraturan Kapolri Nomor 7 tahun 2021 tentang Bhabinkamtibmas, tugas Pokok Bhabinkamtibmas yaitu melakukan pembinaan, menyelesaikan permasalahan yang terjadi di  masyarakat (problem solving), dan melakukan tugas perbantuan serta melakukan deteksi dini terhadap potensi gangguan keamanan yang terjadi di Desa.

“ Dengan melaksanakan tugas, fungsi dan peran sebagai seorang bhabinkamtibmas sebagai garda terdepan di tengah-tengah masyarakat, diharapkan dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap kinerja Polri,“ tutup Kasi Humas.*** CNI-04

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *