Polres SBB Gandeng BNN Maluku Sosialisasi Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba

Lintas peristiwa News Polri

Piru, CakraNEWS.ID– Guna memberantas norkoba di Kabupaten Seram Bagian Barat, jajaran Polres SBB gandeng BNNP Maluku,gelar sosialisasi pencegahan pemberantasan dan penyalahgunaan serta peredaran gelap narkoba. Kegiatan bertempat di aula Bhayangkara Polres SBB. Kamis 27/8/2020

Kapolres Seram Bagian Barat AKBP Bayu Tarida Butar Butar berharap dengan adanya sosialisasi ini dapat memberikan manfaat bagi porsenil Personil SBB dalam menjalankan tugas dilapangan,” Selain itu, saya berharap kepada personil yang mengikuti kegiatan sosialisasi ini dapat di ikuti dengan baik, sehingga apa yang disampaikan dapat di mengerti dan dilaksanakan,” harap Bayu.

Kata Bayu, penanganan kasus narkoba di Wilkum Polres SBB sudah 3 kasus dapat di limpahkan ke tingkat pengadilan dan 2 kasus sementara dalam sidik,” tambah Kapolres SBB.

Dikesempatan yang sama pula, Kepala BNNP. Maluku Brigjen Pol Drs. Jafriedi.M.M. menyampaikan. Secara geografis Maluku rentang terhadap peredaran narkoba dengan modus Operandi yang berbeda-beda karena tidak pernah diskrening oleh Beacukai.” Dan hasil survei penyalahgunaan narkoba tahun 2019 di Indonesia dan Maluku berdasarkan pekerjaan,” ujarnya.

Ia berharap, agar para Bhabinkamtibmas dapat memberikan penyuluhan penyalahgunaan narkoba di desa binaannya masing – masing, dan bekerja sama dengan masyarakat setempat untuk berantas narkoba.” Serta ada faktor-faktor yang memicu terjadi penyalahgunaan narkoba dan anggaran yang dibutuhkan” pungkasnya.

Terlihat hadir dalam kegiatan tersebut. Waka polres SBB Kompol Akmil Djapa, S.Ag, Kabag Ops Res SBB AKP V. Goleng, Kasat Reskrim Res SBB Iptu F. Matehelemual, Kasat Bimas Res SBB Iptu V. Hattu, Kasat Narkoba Res SBB Iptu Usman Ode Bellu,para Bhabinkamtibmas Polres SBB, Personil Sat Narkoba Res SBB, Sat Intelkam Tes SBB KMIL DJAPA, S.Ag, Kabag Ops Res SBB AKP V. GOLENG, Kasat Reskrim Res SBB IPTU F. MATEHELEMUAL, S.H. M.H, Kasat Bimas Res SBB IPTU V. HATTU, Kasat Narkoba Res SBB IPTU USMAN ODE BELLU, SE, para Bhabinkamtibmas Polres SBB, personil Sat Narkoba Res SBB dan 43 porsenil Sat Intelkam Res.*** CNI-03

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *