Bicara Kamtibmas, Masyarakat Katapang Huamual Sikapi Hoax Dengan Deklarasi

Adventorial News

Piru, CakraNEWS.ID – Adanya berbagai berita hoax yang berkembang di sejumlah daerah di Maluku, termasuk di Kabupaten Seram Bagian Barat, membuat warga Katapang, Desa Lokki, kecamatan Huamual, Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB), membuat masyarakat disana berinsiatif menggelar Deklarasi damai.

Deklarasi damai ini dikumandangkan pada Minggu (20/02/2022), pukul 10.00 WIT bertempat di Balai Pertemuan warga Katapang.

Masyarakat dibawah pimpinan Kepala Pemuda Katapang, Saleman Makeang, mengajak masyarakat hidup damai serta bersama – sama TNI-POLRI menjaga juga merawat kamtibmas di Kawasan Huamual terlebih khusus Katapang dan sekitarnya.

“Kami masyarakat Katapang bersedia menjaga keamanan di kampung Katapang, teristimewa Kabupaten Seram Bagian Barat dan sekitarnya. Kami bersama dengan TNI Polri menjaga Kamtibmas demi keamanan di Kabupaten Seram Bagian Barat teristimewa di Katapang dan sekitarnya,” ungkap mereka dalam deklarasi yang diucapkan bersama-sama.

Menurut Makeang, deklarasi ini sangat penting dan bertujuan untuk menetralisir berbagai macam isu atau hoax yang mengatakan bahwa kamtibmas di Katapang tentang tidak kondusifitas.

“Ini buktinya bahwa kamtibmas di sini aman. Kami ingin hidup damai dan terus menjaga kedamaian itu,”tegasnya.*** CNI-04

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *