Wakapolda Maluku Hadiri Vaksinasi Booster Serempak di Indonesia

Adventorial News

Ambon, CakraNEWS.ID- Wakapolda Maluku Brigjen Pol Drs. Jan de Fretes MM, menghadiri pelaksanaan vaksinasi booster (dosis tiga) secara serentak di Indonesia dari Tribun Lapangan Merdeka, Kota Ambon, Kamis (3/2/2022).

Percepatan vaksinasi booster yang disiarkan secara virtual ini dipusatkan di Kota Depok, wilayah hukum Polda Metro Jaya. Kegiatan itu dihadiri Kapolri, Panglima TNI, Menteri Kesehatan RI, dan Kepala BNPB.

Dalam mengikuti kegiatan itu, Kapolda didampingi Irwasda Maluku, Direktur Binmas dan Kabid Dokkes Polda Maluku, serta Waka Polresta Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease, serta Karumkit Bhayangkara TK III Ambon.

“Mungkin secara umum dapat menjadi perhatian khusus untuk kita semua yang pertama khususnya di wilayah kepulauan Jawa peningkatan varian baru cukup tinggi,” kata Kapolri Jenderal Pol Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si.

Kapolri mengungkapkan, sampai saat ini kasus covid tercatat mengalami peningkatan hingga mencapai angka 17.000 jiwa.

“Tolong diantisipasi kemungkinan di minggu depan bisa meningkat dua kali lipat,” pintanya.

Kapolri meminta jajarannya yang angka vaksinasi covid-19 masih di bawah target 70 persen agar dapat terus ditingkatkan.

“Rekan-rekan yang vaksinasi masih dibawah 70 persen agar mengingatkan masyarakatnya agar betul-betul bisa mencapai 70 persen bahkan lebih,” pintanya.

Kepada Polda jajaran yang sudah dapat melaksakan vaksin booster agar segera dilakukan sejumlah upaya strategi sehingga dapat diselesaikan.

“Kuatkan protokol kesehatan, kemudian rekan-rekan bisa melaksanakan perencanaan pencegahan. Semoga kita bisa menghadapi gelombang ini dan semoga cepat berlalu,” pungkasnya.*** CNI-03

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *