Bid Dokes Polda Maluku, Beri Pengobatan Gratis Kepada Masyarakat Terdampak Bencana Banjir Di Pulau Haruku

Militer Polri

Maluku,CakraNEWS.ID- Aksi peduli kemanusiaan melalui kegiatan bakti kesehatan berupa pengobatan gratis digelar Bidang Dokkes Polda Maluku, kepada warga terdampak bencana banjir di Negeri Haruku, dan Rohomoni, Kecamatan Pulau Haruku, Kabupaten Maluku Tengah.

Kegiatan bhakti kesehatan, yang berlangsung di kantor Desa Haruku, dan Rumah Raja Rohomoni, Kamis (11/8/2022), dipimpin langsung oleh Kabid Dokkes Polda Maluku, Kombes Pol dr. Aris Sukarno Sp OG, dan Kepala Rumah Sakit Bhayangkara Ambon, Kompol dr. Chandra Tanoesian Sp.KFR.

Sejumlah dokter spesialis dari rumah sakit Bhayangkara dan personil Biddokkes Polda Maluku dikerahkan. Mereka membuka pelayanan pengobatan umum kepada masyarakat setempat. Tenaga medis yang dikerahkan terbagi dalam dua tim.

Tim pertama melayani masyarakat di Negeri Haruku. Dipimpin langsung oleh Kabid Dokkes Polda Maluku. Sementara tim kedua di Rohomoni dipimpin Karumkit Bhayangkara Ambon.

Kabid Dokkes Polda Maluku Kombes Pol dr. Aris Sukarno Sp OG, menyampaikan terima kasih kepada masyarakat yang sudah datang dan berpartisipasi dalam kegiatan bakti kesehatan tersebut.

“Saya mewakili Kapolda Maluku dan staf berharap kegiatan pengobatan secara gratis ini dapat bermanfaat kepada masyarakat yang terkena musibah bencana alam baik di Haruku maupun Rohomoni,” ucapnya.

Ia meminta masyarakat yang mengikuti pengobatan agar dapat menyampaikan semua keluhan yang dirasakan kepada tim medis.

“Kepada masyarakat agar silahkan mengutarakan keluhan keluhannya terkait dengan penyakit yang diderita agar dapat diobati secepatnya,” pintanya.

Tak hanya itu, pelayanan pengobatan gratis juga dilaksanakan dengan cara mendatangi sejumlah pasien di rumah masing-masing. Mereka yang didatangi karena tidak mampu berjalan menuju lokasi pengobatan yang disediakan.

Selain memberikan pengobatan, tim medis juga melakukan sosialiasi tentang cara hidup sehat, menjaga kebersihan lingkungan sekolah, penggunaan masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak. Sosialisasi dilaksanakan melalui pembagian stiker baik kepada anak-anak maupun orang dewasa.

Pengobatan gratis yang dilaksanakan hari ini, diikuti oleh sejumlah 369 orang warga. 208 orang diantaranya warga Haruku, dan 161 orang warga Rohomoni.*CNI-01

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *