Polri Siap Dukung Penyelenggaraan Pemilu Berkualitas Dan Berintegritas

Polri

Jakarta,CakraNEWS.ID- Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Pol. Erdi A. Chaniago mengatakan, Polri memberikan pengawalan ketat terhadap setiap tahapan Pemilu 2024. Salah satunya, terkait pengawalan saat proses pelipatan surat suara.

“Pengamanan pelipatan surat suara merupakan bagian dari tahapan Pemilu 2024 yang harus dilakukan dengan ketat,” katanya di Mabes Polri, Selasa (9/1/2024).

Ia menjelaskan, seluruh kegiatan pengamanan Polri dalam tahapan Pemilu adalah bagian dari poin-poin kesepahaman Polri dengan KPU. Salah satunya yaitu terkait Bantuan Pengamanan.

“Ini menjadi landasan hukum sinergitas di lapangan. Polri siap memberikan dukungan penuh terhadap penyelenggaraan Pemilu dan Pemilihan Serentak 2024 yang berkualitas dan berintegritas,” jelasnya.

Dalam proses ini, Anggota kepolisian yang berjaga akan melakukan pengamanan maksimal sehingga menjamin terjaganya surat suara tetap utuh.

“Sesuai standar pemilu hingga saatnya digunakan nanti pada 14 Februari 2024,” katanya.

Setiap personel yang ditugaskan dalam pengawalan ini akan memeriksa setiap orang yang bertugas dalam pelipatan surat suara pada saat keluar masuk.

“Petugas Kepolisian yang diperkenankan masuk hanya petugas yang diberi mandat oleh KPU ataupun Bawaslu yang diperkenankan masuk,” tegasnya.

Penjagaan ketat ini, lanjutnya, sebagai respon terhadap potensi gangguan yang mungkin terjadi selama proses pemilu.

“Upaya ini untuk menjamin setiap tahapan berlangsung dalam kondisi yang kondusif,” pungkasnya.*CNI-01

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *