BKPRMI Maluku Kirim Kader Ikut LMD-II dan Camp Religi Nasional

Adventorial News

Ambon, CakraNEWS.ID – Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Provinsi Maluku mengirimkan kadernya untuk mengikuti Latihan Manajemen Dakwah level 2 (LMD 2) sebagai rangkaian Camp Religi Nasional Tahun 2022 yang bertempat di Hotel Arcadia By Horison Mangga Dua, Jalan Pangeran Jayakarta No 73 Jakarta, Kamis – Minggu (4 – 7/8/22).

Kegiatan yang bertujuan untuk membentuk kader agar lebih siap menduduki posisi strategis di BKPRMI tersebut dibuka oleh Ketua Umum DPP BKPRMI, Datuk Seri Hb. Said Aldi Al Idrus., SE bersama Direktur Nasional LPPDSDM BKPRMI Nanang Mubaraq.

Hadir 18 orang Peserta dari 12 DPW Se-Indonesia, Maluku, Nusa Tenggara Barat, Kalimantan Tengah, Aceh, Papua, Banten, Medan, Kalimantan Timur, DKI Jakarta, Sulawesi Tengah dan Sumatera Utara.

Direktur Nasional LPPDSDM DPP BKPRMI, Nanang Mubaraq sendiri menyampaikan bahwa LMD 2 ini adalah amanah dari AD ART BKPRMI dan merupakan syarat untuk kader yang akan menduduki kepengurusan pada level Provinsi.

Sementara Karni Wally, Peserta dari DPW BKPRMI Maluku yang ditemui di acara ini menyampaikan terima kasih atas kesempatan yang diberikan organisasi kepadanya.

“Alhamdulillah, merupakan suatu kebanggaan tersendiri bagi saya dapat mengikuti LMD-2, dimana begitu banyak inspirasi, dan ilmu yang diberikan selama kegiatan berjalan, bertemu dengan para instruktur, para Tim Mudarib, bahkan pendiri BKPRMI ayahanda Bambang Praggono yang sungguh luar biasa dalam memberikan motivasi, penguatan agar selalu membangkitkan spirite perjuangan dalam dakwah demi kemajuan organisasi, umat juga bangsa dan negara, “ ujar Karni, Bendahara Umum DPW BKPRMI Maluku ini.

Diapun berharap agar BKPRMI semakin jaya semakin sukses kedepannya, tetap menjaga marwah, nama baik BKPRMI dimanapun kita berada dan kapanpun, tambahnya.

Kaderisasi merupakan ruh atau jantung dari organisasi maka setiap DPW BKPRMI se-indonesia agar segera juga melaksanakan LMD-2 di daerahnya masing-masing, wabil khusus untuk DPW BKPRMI Provinsi Maluku agar lebih masif lagi dalam melakukan pengkaderan.

Luthfi Wael., S.Sos, Sekretaris Umum DPW BKPRMI Maluku berharap pasca mengikuti LMD 2 nanti, Unit LPPDSDM akan semakin baik, dengan tambahan kompetensi kaderisasi yang berkualifikasi LMD-2 akan semakin baik lagi.

“Tentunya, kami sangat mendukung penuh untuk terlaksananya kegiatan ini juga nantinya di Maluku, sekaligus ToT Instruktur angkatan ke-2 nanti, sebagai upaya untuk membentuk kader dan agar ruh BKPRMI maupun ruh masjid yang marhamah dapat terus digelorakan,” tutup fungsionaris Pemuda Muhammadiyah Malukun ini.*** CNI-02

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *