BNN RI Bahas Kerja Sama DEA Amerika, Penanganan Narkoba Di Indonesia

Hukum & Kriminal

CakraNEWS.ID- Kejahatan narkoba telah menjadi ancaman global yang perlu penanganan maksimal. Kerja sama lintas negara menjadi kunci penting dalam upaya memeranginya. Kepala BNN RI, Komisaris Jenderal Polisi, Drs Heru Winarko menyatakan, kerja sama bilateral dan internasional dalam penanggulangan narkoba sangat penting.

“Tidak satu negarapun dapat menangananinya tanpa bantuan negara lain. Karena itulah, salah satu upaya BNN adalah menjalin kerja sama dengan DEA,”ujar Kepala BNN usai melakukan pertemuan dengan pejabat DEA, di Amerika Serikat, Kamis (1/8/2019), dikutip CakraNEWS.ID dari halaman WEB Humas BNN RI edisi, Sabtu (3/8/2019)

Pada kesempatan tersebut kedua pihak, membahas kerja sama konkret antara BNN dengan DEA. Kepala BNN berharap agar DEA dapat membantu BNN dalam pengungkapan kasus peredaran narkotika di Indonesia. Sementara itu, DEA mendukung semua strategi BNN dalam upaya penanggulangan narkoba.

Pertemuan BNN RI-DEA Amerika Sertikat di markasnya merupakan salah satu langkah strategis dalam pemberantasan narkoba skala dunia. Dalam momentum tersebut, delegasi BNN diterima oleh Deputi Operasional DEA, Kepala Divisi Cyber, Kepala Lab, Kepala Bagian Pelatihan, Kepala Intelijen dan staf.

Selain bertemu dengan DEA, BNN RI bertatap muka dengan Dubes RI di Washington DC, Mahendra Siregar, pada Sabtu (29/7/2019). Pertemuan membahas mengenai rencana penguatan kerja sama antara DEA dan BNN. Dalam hal ini, KBRI akan memfasililitasi segala bentuk kerja sama antara BNN dan DEA. (CNI-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.