BNN RI Gelar FGD Penanganan Kejahatan Narkotika, Hadirkan Nara Sumber Sekretaris Kompolnas Dan Kriminolog UI

Nasional

Jakarta,CakraNEWS.ID-Dalam rangka melakukan deteksi dini dan antisipasi hal tersebut, Direktorat Intelijen Deputi Bidang Pemberantasan BNN Ri menggelar kegiatan Focus Group Discussion (FGD), di Hotel Avenzel, Bekasi, pada Kamis (11/11/2021) kemarin.

Kegiatan FGD  dengan tema “Pemanfaatan Geospatial Science Untuk Penanganan Kejahatan Narkotika”, diikuti 50 peserta dari perwakilan masing-masing satuan kerja di lingkungan BNN RI serta perwakilan dari PPN/BAPPENAS, Polri, Kementerian Keuangan, Kementerian Hukum dan HAM, Badan Keamanan Laut (Bakamla), Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) dan Badan Informasi Geospasial (BIG).

Kegiatan FGD tersebut menghadirkan nara sumber, Sekretaris Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas), Irjen Pol (Purn) Dr.Benny J.Mamoto, S.H,M.Si,dan Kriminolog Universitas Indonesia,Prof.Dr.Adrianus Meliala, M.A. M.Si.

Sebagai koordinator penanggulangan narkotika di Indonesia, kegiatan FGD yang diselenggarakan oleh BNN RI, dilakukan sebagai bentuk kesadaran akan adanya kerawanan bahaya narkotika, sehingga perlu melakukan kerjasama dan terobosan kreatif untuk mengantisipasi peredaran gelap narkotika masuk wilayah Indonesia. (CNI-01)  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *