Perkuat Pengawasan Kinerja Polri Di Masyarakat, Kompolnas Teken MoU Bersama 7 Lembaga/Komisi Negara

Nasional

Jakarta,CakraNEWS.ID- Perkuat pengawasan terhadap kinerja Polri dan pelayanan kepada masyarakat, dilakukan oleh Komisi Kepolisian Nasional dengan menjalin kerja sama dengan Lembaga, dan Komisi Negara.

Pengawasan tehadap kinerja Polri dan pelayanan kepada masyarakat tersebut, terlampir dalam Memorandum Of Understanding (MoU) yang akan ditandatangni oleh Menteri Koordinator Politik Hukum Keamanan (MENKOPOLHUKAM) RI, Prof Mahfud MD selaku Ketua Kompolnas bersama dengan 7 Lembaga/Komisi Negara, yang akan berlangsung di Hotel Aryaduta, Jakarata, pada Rabu (3/1/2021).

Tujuh Lembaga/Komisi Negara yang  bersepakat untuk menandatangani MoU dengan Kompolnas diantarannya, Ombudsman RI, Komisi Yudisial (KY), Komisi Kejaksaan (KOMJAK), Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPKS), Komisi Nasional Anti Kekerasan Terhadap Perempuan (KOMNAS PEREMPUAN) dan Dewan PERS.

Penanggung jawab pelaksanaan penandatangan MoU, sepenuh akan di atur oleh Sekretariat Kompolnas, mulai dari penataan gedung, tamu undangan yang hadir, hingga pelaksanaan MoU.

“Dalam pelaksanan penandatangan MoU, terpenting adalah memperhatikan protokol kesehatan. Olehnya itu perlu di atur sebaik mungkin kesiapannya, mulai dari penataan ruangan, para tamu undangan yang hadir hingga pelaksanaan penandatangan MoU,”pinta Sekretaris Kompolnas, Irjen Pol (Purn), Dr. Benny Jozua Mamoto, SH, M.Si saat memimpin rapat persiapan bersama para Komisioner, Kabag dan Kasubag Sekretariat Kompolnas, pada Senin (1/2/2021).

Dalam pelaksanaan MoU tersebut, Kompolnas juga akan mengundang Ketua Persatuan Purnawirawan  (PP) Polri dan Kapolri. (CNI-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.