BPJS Ambon dan Layanan Super Praktis, Tinggal WhatsApp Saja

Kesehatan

Ambon, CakraNEWS.ID– Untuk memberikan kenyamanan dan kemudahan akses layanan kesehatan peserta JKN-KIS terutama di masa pandemi Covid-19, BPJS Kesehatan mengembangkan layanan tanpa tatap muka. Salah satu layanan non tatap muka yang dikembangkan BPJS Kesehatan adalah melalui Pelayanan Administrasi Melalui Whatsapp (Pandawa).

Hal itu disampaikan Kepala BPJS Kesehatan Cabang Ambon, HS Rumondang Pakpahan dalam agenda Gathering Media bersama puluhan wartawan di kota Ambon, Selasa (19/10/2021).

Dikatakan, Pandawa merupakan layanan administrasi kepesertaan yang biasa didapatkan di Kantor Cabang, dan kini dapat diakses melalui pesan singkat melalui aplikasi Whatsapp.

“Hanya untuk pesan/chat saja. Tidak bisa menelfon. Bapak-ibu teman teman wartwan bisa bisa bantu menyampaikan ini kepada masyarakat,” ungkapnya.

Untuk layanan Pandawa Kantor Cabang Ambon dapat dilayani melalui chat ke nomor 0812 63139024 selama jam layanan. Baru-baru ini BPJS Kesehatan juga telah meluncurkan pelayanan care center di nomor 165 yang bisa diakses 24 jam.

“Jadi untuk program layanan Pandawa hanya melayani saat jam kerja saja. Sementara care center bisa nelfon. Aktif 24 jam dan bisa mengikuti intruksi kemudian bisa menanyakan apa yang diperlukan” akuinya.

Modang menjelaskan pelayanan melalui Pandawa tidak hanya terbatas pendaftaran sebagai peserta JKN-KIS. Masyarakat luas juga bisa melakukan penambahan anggota keluarga, baik dari PNS maupun TNI/POLRI, perpanjangan kartu anak PNS dan TNI POLRI di atas 21 tahun dan perubahan golongan gaji bagi peserta TNI/POLRI.***CNI-02

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.