Brigjen Pol Purwolelono,S.IK,MM, Besok Resmi Dilantik Menkopolhukam RI Jadi Kepala Sekretariat Kompolnas RI

Militer Polri

CakraNEWS.ID- Kerja keras dan pantang menyerah dilandasi dengan doa, kepada Allah Swt, menjadi pegangan utama, Kombes Pol Purwolelono, S.IK,MM, dalam merintis kariernya sebagai Bhayangkara Polri yang dipercayakan oleh Negara untuk menjabat sebagai Kepala Sekretariat Komisi Kepolisian Nasional (KOMPOLNAS)RI,dengan pangkat Brigadir Jenderal Polisi (Brigjen Pol).

Pengangkatan Kombes Pol Purwolelono,S.IK,MM, menjadi Kepala Sekretariat Kompolnas RI merujuk pada Surat Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum dan Keamanan nomor : R-4/KP.04.00/1/2020 tanggal 22 Januari 2020 perihal persetujuan pergantian penugasan anggota Polri dilingkungan Kompolnas. Surat Kepala Kepolisian RI nomor : R/8/I/KEP./2020 tanggal 3 Januari 2020 perihal usulan pergantian penugasan anggota Polri dilingkungan Kompolnas.

Jejak karier sang Perwira Menengah Polri, hingga menjadi Kepala Sekretariat Kompolnas RI bukanlah hal yang mudah. Pasalnya untuk menjadi seorang Kepala Sekretariat Kompolnas RI, Kombes Pol Purwolelono,S,IK,MM harus bersaing keras dengan 4 Pejabat Tinggi Polri yang tidak lain merupakan seniornya di Polri.

“Tidak menyangka saya  bisa diangkat sebagai Kepala Sekretariat Kompolnas RI. Sebab sewaktu dikakukan seleksi untuk masuk ke Kompolnas RI, saya berada pada urutan ke-5 dan pada urutan 1 sampai 4 merupakan senior saya di Polri. Namun dengan doa dan kerja keras, Alhamdulilah, saya bisa dipercayakan oleh Negara untuk menjabat sebagai Kepala Sekretariat Kompolnas RI,”tutur Kombes Pol Purwolelono, pada acara perpisahan bersama jajaran Itwasda Polda Kepri beberapa waktu lalu.

Ia menuturkan, menjabat sebagai kepala secretariat Kompolnas RI dirinya akan menyandang pangkat menjadi seorang Jenderal Polisi berpangkat Brigjen Pol.

“Jenjang saya selaku Perwira Menengah Polri, telah menamatkan Sekolah Kepemimpinan Tinggi (SESPIMTI) Polri tahun 2014 dan dalam penantian saya selama 7 tahun akhirnya diberikan berkah dari Allah Swt menjadi Kepala Sekretariat Kompolnas Ri dengan pangkat Brigjen Pol. Tidak lupa saya sampikan ucapan terima kasih dari semua pihak yang juga turut membantu dan mendoakan saya sehingga bisa mendapati jabatan selaku Kepala Sekretariat Kompolnas RI. Semuanya tentu di landasi dengan kerja keras dan doa sebagai kunci utamanya,”ungkap mantan Irwasda Polda Kepri itu.

Jabatan sebagai Kepala Sekretariat Kompolnas RI, yang disandang oleh Brigjen Pol Purwolelono,S.IK,MM, secara resmi akan disahkan oleh Ketua Kompolnas RI/Menkopolhukam Prof Dr Mohammad Mahfud MD, Selasa (25/2/2020).

Sebelum di menjabat sebagai Kepala Sekretariat Kompolnas RI, Brigjen Pol Purwolelono,S.IK,MM, pernah menjabat sebagai Irwasda Polda Kepri. Sewaktu menjabat sebagai Irwasda Polda Kepri, Brigjen Pol Purwolelono,S.IK,MM, juga menjabat sebagai Ketua Unit Pemberantasan Pungutan Liar (K-UPP) Kepri serta Ketua Himpunan Sepeda Lipat Kepri (HIS LIKE). (CNI-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *