Brimob Maluku Aksi Sterilisasi Rumah Ibadah di Pandan Kasturi

News Polri

Ambon, CakraNEWS.ID– AKSI Sosial Brimob Maluku Kompi 4 Bataliyon A Pelopor kembali digelar , Rabu (22/07).

Team yang dipimpin Bripka F. Haurisa itu melakukan sterilisasi Masjid Alim Pattimura di kawasan Padan Kasturi, Sirimau kota Ambon.

Aksi tersebut guna memutus mata rantai penyebaran corona virus 19.

Kegiatan penyemprotan kita laksanakan secara continue, mengingat siklus yang meningkatnya pasien positif covid-19 di Maluku menindak lanjuti hal itu Brimob Kompi 4 A pelopor terus beroperasi menyemprot masjid-masjid seputaran Rayonisasi Kompi 4 Batalyon A Pelopor guna mencegah penyebaran covid 19.

“Sasaran penyemprotan adalah object yang sering disentuh jama’ah seperti Tempat Whudu’, Mimbar Khatib, Pintu, Pagar, Dinding & Tiang-tiang senderan
, Toilet meliputi seputaran Masjid lainya,” rinci Haurisa.

Perihal aksi tersebut, Komandan Satuan Brimob Polda Maluku Kombes Pol. M. Guntur, S.I.K., M.H., Melalui Danki 4 itu memberikan apresiasi.

Diingatkan, warga berpergian kemanapun tetap menggunakan masker, dan menerapkan pysical distancing dalam era New Normal atau beradaptasi dengan kebiasan Baru.

Dia juga mengajak masyarakat untuk memulai kegiatan seperti ini di lingkungan masing-masing. Menurutnya, langkah positif seperti ini juga sangat sejalan dengan program pemerintah dalam penanganan wabah ini.

Menurutnya, penyemprotan cairan disinfektan ini dikenal cukup ampuh dalam penanganan virus untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di lingkungan masyarakat.

“Kami berharap ada kepedulian dan peran aktif masyarakat untuk memproteksi diri,” pungkasnya.*** CNI-02

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.