Buat Pelanggaran, 1 Siswa Diktut Bintara Polri SPN Polda Maluku TA 2022 Gagal Di Lantik Menjadi Anggota Polri

Militer Polri

Maluku,CakraNEWS.ID- Satu orang siswa bintara Polri, yang menjalankan pendidikan pembentukan bintara Polri TA.2022 di Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Maluku di nyatakan tidak lulus untuk dilantik menjadi anggota Polri,pada tanggal 7 Juli 2022 mendatang.

“Dari 151 nama siswa bintara Polri, yang tertera dalam daftar peserta didik, hanya 150 peserta di nyatakan lulus dan siap dilantik. Sedangkan satu orang siswa di nyatakan tidak lulus dan tidak dilantik lantaran melakukan pelanggaran,”demikian informasi dari Bid Humas Polda Maluku saat di konfirmasi wartawan di Whatsapp grup Media Mitra Polda, Senin (4/7/2022).

Sebelum akan di lantik menjadi anggota Polri, pada tanggal 7 Juli 2022, 150 siswa Diktut Bintara Polri, Gelombang Pertama tahun 2022, diyudisium oleh Kapolda Maluku Irjen Pol Lotharia Latif. Kegiatan Yudisium siswa Bintara Polri angkatan XLVII tersebut dilaksanakan di Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Maluku, Kota Ambon, Senin (4/7/2022).

Acara tersebut juga dihadiri Irwasda Kombes Pol. Jannus Parlindungan Siregar, Kepala SPN, Karo SDM, Kabid Propam, dan Kabid Dokkes Polda Maluku. Turut hadir pihak Universitas Patimura, dan IAIN Ambon.

Kapolda Maluku, Lotharia Latif, dalam amanatnya mengaku, kegiatan yudisium yang digelar hari ini merupakan pertama kalinya dilakukan semenjak bertugas di Maluku.

Kapolda berharap para Bintara Polri yang akan dilantik pada 7 Juli 2022 mendatang, dapat memberikan motivasi dan kebanggan.

“Karena kalian yang terpilih menjadi pelayan, pengayom dan pelindung kepada masyarakat, dan penegak hukum,” pintanya.

Para Bintara muda ini ditekankan untuk tidak menghianati amanat yang sudah diberikan oleh negara.

“Jangan khianati amanat yang telah diberikan. Berikanlah pelayanan yang terbaik kepada masyarakat bangsa dan negara,” pintanya.

 Kurang lebih 5 bulan, para siswa Bintara Polri telah menempuh pendidikan di SPN Polda Maluku.

“Pendidikan ini akan segera berakhir dan akan dilantik pada tanggal 7 Juli 2022 mendatang,” katanya.

Saat pelantikan nanti, para Bintara Remaja ini akan diangkat sumpah untuk siap berbakti kepada masyarakat, dengan memelihara kamtibmas di seluruh wilayah hukum Polda Maluku.

“Saya selaku pimpinan Polda Maluku mengucapkan selamat kepada seluruh siswa yang hadir saat ini, yang telah diyatakan lulus pendidikan pembentukan Bintara Polri Gelombang I Tahun Anggaran 2022,” ungkapnya.

Pada kesempatan itu, Kapolda juga menyampaikan terima kasih kepada pihak Unpatti Ambon, IAIN Ambon, dan IAKN Ambon yang telah bekerjasama  serta membantu memberikan pelatihan kepada para Pendidik di SPN Polda Maluku.

Kapolda juga memberikan motiviasi tinggi terhadap para siswa Bintara Polri yang merupakan anak yatim piatu.

Tak hanya itu, Kapolda juga memberikan penghargaan kepada 3 siswa SPN Polda Maluku yang lulus dengan predikat terbaik pada masing-masing kategori. Yakni Kategori Akademik, Kesamaptaan dan Siswa Teladan.

Selain itu, Kapolda juga memberikan Ijazah dan Medali kepada seluruh siswa yang diyatakan lulus menempuh pendidikan selama 5 bulan.

Sebelumnya, Kepala SPN Polda Maluku Kombes Pol Daniel Prio Dwi Atmoko,dalam paparannya menyampaikan kepada Kapolda Maluku mengenai jumlah siswa Pendidikan SPN Polda Maluku.

“Siswa Pendidikan SPN Polda Maluku berjumlah 151 orang. Dan jumlah peserta didik yang dinyatakan lulus dan siap dilantik pada tanggal 7 Juli 2022 sebanyak 150 orang,” ungkapnya. *CNI-01

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.