Lahan Belukar Duri, Di Sulap Bhabinkamtibmas Desa Letsiara-Polres MBD Menjadi Kebun Rakyat Bernilai Ekonomis

Militer Polri

MBD,CakraNEWS- Lahan kosong yang di tumbui semak belukar duri, di rubah Brigadir Polisi Aswerus.K. Meyoka, personel Bhabinkamtibmas Desa Letrisasi, Polsek Tepa, Polres Maluku Barat Daya, menjadi kebun rakyat,yang bernilai ekonomis.

Pengelolaan lahan kosong, menjadi ladang bercocok tanam tersebut, dibersihkan dan di pagari oleh Brigpol Aswerus K. Meyoka bersama dengan masyarakat binaan yang ada di Desa Letsiara. Desa Letsiara merupakan Desa Adminstrasitif, yang ada di Kecamatan Pulau Babar, Kabupaten Maluku Barat Daya. Desa Letsiara membawahi dua dusun, Dusun Weitota dan Dusun Watrupun.

Selain membersihan dan di pagari agar tidak dirusaki oleh hewan liar, lahan yang di sewa oleh Brigpol, Aswerus K.Meyoka tersebut, di tanami berbagai jenis tanaman seperti pisang dan umbi-umbian, yang di kelola langsung oleh masyarakat desa Letsiara.

“Selaku Bhabinkamtibmas yang di tugaskan Polsek Tepa di Desa Letsiara, saya kemudian punya gagasan untuk mengubah lahan kosong yang di sewa dari salah satu warga, untuk menjadi sebuah kebun yang di kelola oleh masyarakat desa Letsiara yang merupakan Desa tempat saya bertugas,”ungkap Brigpol A.K Meyoka dalam keterangan kepada CakraNEWS.ID,Senin (4/7/2022).

Meyoka mengatakan, lahan yang di olah menjadi kebun Bhabinkamtibmas tersebut, di peruntuhkan untuk warga bercocok tanam dan berkebun.

“Hasil dari kebun Bhabinkamtibmas, akan di jual oleh warga di pasar. Dan tentunya ini dapat membantu pemulihan ekonomi di tengah pandemic Covid-19,”ujarnya.

Pengelolaan lahan kosong menjadi kebun Bhabinkamtibmas, yang di gagas oleh Brigpol Aswerus Meyoka, mendapat apresiasi dan ucapan terima kasih dari masyarakat setempat.

“ Selaku kepala dusun Watrupun saya  menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada Brigpol Aswerus.K.Meyoka, Bhabinkamtibmas Desa Letsiara, yang sudah memberikan lahan dan begitu eksis untuk bersama masyarakat mengelola menjadi kebun Bhabinkamtibmas. Kebun ini di kelola langsung oleh masyarakat dan hasil dari kebun ini bisa di jual di pasar. Sehingga dapat membantu ekonomi masyarakat di tengah pandemic Covid-19,”ungkap Kadus Watrupun Desa Letsiara menambahkan. *CNI-01

Video:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.