Buka Event MTQ, Bupati SBB Ikut Pawai Ta’aruf

Adventorial News

Piru, CakraNEWS.ID– Bupati Seram Bagian Barat, Timotius Akerina membuka event Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke IX Tingkat kabupaten di Desa Latu Kecamatan Amalatu, Minggu (26/2021).

Bupati didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Mansur Tuharea, Ketua Panitia MTQ, Saban Patty dan  jajaran pimpinan Organiasi perangkat daerah. Ivent umat muslim ter-akbar itu didahului dengan pawai Taaruf bersama peserta/Kafilah dari  8 kecamatan.

Kecamatan yang ikut berpartisipasi diataranya, kecamatan Seram Barat, Kecamatan Huamual, Kecamatan Huamual Belakang, Kecamatan Taniwel Taniwel Timur, Kecamatan Kairatu, Kecamatan Kairatiu Barat, dan Tuan Rumah Kecamatan Amalatu. Pawai taaruf yang langsung dikuti Bupati tersebut diwarnai dengan berbagai  macam kesenian trdadisional desa Hualoy, Lattu maupun Lattu. Rombongan berjalan kaki dari Desa Hualoi diiringi dengan Tarian  Hadrat dari Desa Hualoy.

 

Tiba di perbatasan Tomalehu dan disambut dengan tarian Sawat dari Desa Latu oleh Orang Tua dan anak Muda hingga memasuki tempat acara MTQ yang  jaraknya kuran lebih 1 Kilo meter. Suasana Kedua desa yang  pernah bertikai itu menyatu dalam semangat membumikan Alquran dan hidup orang saudara di Saka Mese Nusa.

Terpantau  aparat Keamanan TNI/Polri senantiasa melakukan penjagaan keaman di lingkungan Tempat acara MTQ guna memastikan kenyamanan para kafila utusan 8  kecamatan.***CNI-03

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *