Pelaku UMKM Mengaku Puas Ikut Pameran Maluku Baileo Exhibition

Adventorial News

Makassar, CakraNEWS.ID– PELAKU UMKM yang ikut dalam acara Maluku Baileo Exhibition mengaku puas. Kepuasan para pelaku UMKM itu karena produk unggulan mereka rata-rata habis terjual.

Selain terjual secara langsung, beberapa pelaku UMKM mengaku telah mendapatkan langganan yang siap berkiriman barang via jasa pengiriman online.

Seperti yang disampaikan pelaku usaha dari Wayame teluk Ambon La Yapi Owner Bunga Tani Minya Atsiri. Dirinya mengaku produk yang dibawahnya nyaris habis terjual dan banyak pengunjung meminta dikirimi jika telah sampai di kota Ambon.

“Jadi ini Maluku Baileo Exhibition kasi katong pung langganan di Makassar. Produk yang dibeli secara cash sudah habis. Yang pesan via jasa pengiriman alhamdulilah banyak. Kita catat nomor hp dan alamat rumah. Nanti kita kirim kalau sudah di Ambon. Katanya nanti jadi langganan,” akuinya.

Senada dengan Yapi, owner Mie Sehat Cempaka, Dyah Puspita dirinya mengaku momentum ini menjadi sangat berharga. Produk yang dipamerkan pihkanya laku keras. Terlebih kata dia, beberapa pengunjung meminta untuk dikirim dengan jumlah besar.

“Kami puas dengan pameran kali ini. Daya beli masyarakat disini besar. Saya dapat pesanan besar. Malam ini kami akan MoU untuk pengiriman dalam jumlah besar ke Makassar,” ungkap dia.

UMKM Ma Ola dengan produk usaha rempah dan souvenir juga mengakui hal sama. Genusa Craft dengan owner Voni dan Nico UMKM dibawah binaan HIPMI pun berbagi kebahagiaan mereka dengan menyatakan kepuasaanya.

Penulusuran media ini, 66 UMKM yang terlibat dalam pameran Maluku Baileo Exhibition 2022 di kota Makassar puas. Mereka berharap, bukan saja Makassar yang dijajaki pemerintah provinsi Maluku, Dekranasda dan HIMPI Maluku. Melainkan pula kota-kota besar di Indonesia.

“Sudah pasti karya dan produk terangkat dengan agenda Maluku Baileo Exhibition ini. Kami harapkan kegiatan semacam ini digelar lagi di kota-kota besar lainnya di Indonesia,” pungkas mereka.*** CNI-02

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.