Buka MTQ di Wakasihu, Ini Pesan Gubernur Maluku

Adventorial News

Ambon, CakraNEWS.ID– Gubernur Maluku, Irjen. Pol (Purn) Drs. Murad Ismail membuka secara resmi Penyelenggaraan Musabaqah Tilawatil Quran ( MTQ) ke- 30 tingkat Kabupaten Maluku Tengah di Negeri Wakasihu, Kecamatan Leihitu Barat berlangsung khidmat, Sabtu (22/7/2023)

Pembukaan ditandai dengan pemukulan tifa oleh Gubernur, yang di dampingi oleh Ketua Dewan Pengarah LPTQ, Widya Pratiwi Murad, Pejabat Bupati Maluku Tengah, Muhamat Marasabessy, beserta Istri.

Sehubungan dengan pelaksanaan MTQ tingkat Kabupaten ini, Gubernur menyampaikan beberapa pesan dan harapan.

Pertama atas nama Pemerintah Daerah (Pemda) Provinsi Maluku, menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada panitia, yang telah melaksanakan MTQ ini.

“Semoga momentum ini dapat dijadikan sebagai sarana bagi kita semua khususnya bagi peserta MTQ untuk lebih mencintai Al-qur’an, serta sebagai ajang silahturahmi untuk menjalin solidaritas dan persaudaraan,”ujarnya.

Kedua, penyelenggaran MTQ ini diharapkan dapat melahirkan generasi-generasi Qurani yang tidak hanya membaca Al-qur’an setiap hari, tapi lebih dari itu dapat menghayati dan mengamalkan-nya dalam kehidupan sehari-hari sebagai wujud ajaran Islam Rahmatun Lil’Alameen.

Ketiga, para peserta MTQ untuk mempertajam kemampuan ayat-ayat suci Al-qur’an agar apa yang saudara-saudara peroleh ini dapat digunakan dan dimanfaatkan pada pelaksanaan MTQ berikut pada tingkat Provinsi maupun tingkat nasional.

“Kepada dewan hakim selamat bertugas dan tetap mengedepankan asas objektifitas serta jujur dan adil, semoga anak-anak kita juga yang mendapatkan penilaian dalam mengikuti MTQ ini mendapatkan manfaat, merasa puas atas keputusan dewan hakim yang tidak objektif,” tandasnya.*** CNI-04

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *