Buka MTQ Ke-20 Kota Ambon, Louhenapessy : Event Ini Wujudkan Visi Pemerintah Kota Ambon

Adventorial News

Ambon, CakraNEWS.ID- Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-29 tingkat Kota Ambon Tahun 2021 digelar.

Gelaran event akbar umat  muslim itu dibuka langsung Walikota Ambon Richard Louhenapessy di Gedung Ashari,  Rabu (15/12) malam.

Dalam agendanya, MTQ ke-29 Tingkat Kota Ambon Tahun 2021 berlangsung selama 2 hari, dimulai 15-16 Desember 2021.

Louhenapessy mengatakan, pelaksanaan MTQ ke-29 tingkat Kota Ambon diusung dengan tema “Mewujudkan Generasi Qur’ani yang Cerdas dan Berakhlak Mulia untuk Ambon yang Harmonis, Sejahtera, dan Religius”.

“Tema ini diusung untuk mewujudkan visi pemerintah Kota Ambon. MTQ tidak semata-mata wahana untuk berlatih dan berlomba membaca Alquran tapi jalan untuk mengedukasi umat Islam agar semakin mencintai dan membumikan Al-Quran, serta meningkatkan kesadaran beragama yang lebih Humanis dan terbuka,” paparnya.

Menurutnya, dengan pemahaman keislaman, bukan hanya akan memperkuat jati diri seorang muslim dan muslimah tapi juga akan memperkokoh semangat ukhuwah.

“Semangat persaudaraan dan kepedulian harus menjadi semangat yang dicontohi oleh seluruh masyarakat di masa pandemi,” jelasnya.

Untuk itu, saya ucapkan terima kasih kepada LPTQ kota Ambon yang telah berkontribusi untuk membantu pembangunan manusia Kota Ambon menuju masyarakat yang memiliki nilai-nilai Al-Qur’an dalam kehidupan sehari-hari.

“Para generasi muda peserta MTQ dapat berkompetisi secara sehat, meraih prestasi, dan berkontribusi dalam membangun kualitas sumber daya umat yang unggul, kompetitif, dan berkarakter Islam,” harapnya.

Sementara itu, Ketua LPTQ Kota Ambon, Syarif Bakri Asyathry  mengatakan, pihaknya sudah melaksanakan beberapa mata lomba di hari pertama dan esok secara maraton akan lanjut dengan lomba.

“Walaupun masuk dalam rombongan di tingkat provinsi, namun  MTQ di tingkat Kota Ambon selalu menjadi perhatian bagi Pemkot Ambon,” ucapnya.

Oleh karena itu, dirinya berharap MTQ Tingjat Kota Ambon bisa meraih prestasi yang besar dan hebat, sekaligus dapat  membentuk pribadi kita untuk menjadi warga kota Ambon yang hidup harmonis, sejahtera dan religius. *** CNI-05

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *