Wisata Alutsista, Siswa Diktuba Polda Maluku Dan Dikmaba Kodam XVI/Pattimura Dikenalkan Peralatan Taktis Dan Tempur

Militer

Maluku,CakraNEWS.ID- Rangkaian program kolaborasi pendidikan dan latihan TNI-Polri,kembali dilakukan Polda Maluku dan Kodam XVI/ Pattimura, dengan menggelar wisata alutsista kepada Siswa Diktuba Polda Maluku dan Dikmaba Kodam XVI/Pattimura.

Dalam pelaksanaan wisata alutsista, yang berlangsung di Lapangan Letkol CHR Tahapary, Tantui, dan Markas Detasemen Kavaleri 5 BLC Kodam XVI/Pattimura di Kota Ambon, ratusan calon siswa TNI Angkatan Darat dan Polri ini diperkenalkan dengan peralatan taktis dan tempur.

“Peralatan taktis dan peralatan tempur yang dihadirkan pada wisata alutsista pendidikan terintegrasi ini adalah persenjataan ringan dan persenjataan berat,” kata Kepala SPN Polda Maluku, Kombes Pol Daniel Prio Dwi Atmoko dalam tertulis kepada wartawan, Kamis (16/12/2021).

KA SPN Polda Maluku menuturkan, selain peralatan, para siswa yang mengikuti pendidikan terintegrasi ini juga dikenalkan dengan kendaraan taktis, tempur dan peralatan navigasi, PHH dan identifikasi kriminal.

“Kendaraan dan peralatan navigasi, PHH dan identifikasi kriminal yang dikenalkan milik satuan yang ada di Polda Maluku dan satuan yang ada pada Kodam Pattimura,” pungkasnya.

Untuk diketahui, dalam wisata alutsista ini, selain dihadiri langsung Kepala SPN Polda Maluku, juga ikut para perwira dan bintara  pendamping yang berasal dari Rindam XVI/Pattimura dan SPN Polda Maluku. * CNI-01

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *