Buka Musren, Kepala BNN RI Tekankan, “Tugas Mulia Sulit Dilakukan. Jangan Menyerah, Jangan Kendor”

Nasional

Jakarta,CakraNEWS.ID-Kepala Badan Narkotika Nasional Republik Indonesia (BNN RI), Komjen Pol, Dr. Petrus Reinhard Golose, resmi membuka Musyawarah Perencanaan BNN RI di Gelanggang Olahraga Balai Besar Rehabilitasi BNN, Lido, Bogor, Senin, (7/3/2022).

Dalam sambutannya, Kepala BNN RI menyampaikan, BNN RI sebagai salah satu lembaga Negara mempunyai peranan penting dalam mendukung kegiatan Prioritas Nasional, Peningkatan Keamanan Ketertiban.

“Ini menjadi bagian dari agenda pembangunan, memperkuat stabilitas politik, hukum, pertahanan, dan keamanan (Polhukhankam) serta transformasi pelayanan publik” imbuhnya.

Golose mengatakan untuk mewujudkan Indonesia Bersih Narkoba (Indonesia Bersinar), BNN RI menerapkan strategi War On Drugs yang holistik dan komperhensif melalui pendekatan Soft Power Approach, Hard Power Approach, Smart Power Approach dan Kerja Sama.

“Dengan strategi War On Drugs, diharapkan seluruh bidang baik pusat maupun wilayah bersama stakeholders terkait bersinergi dalam program Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) agar terwujud BNN RI sebagai lembaga yang trustable and accountable”, ujar Kepala BNN RI.

Ia mengatakan ada tiga point penting yang akan menjadi pembahasan pada Musren BNN RI kali ini. Pertama, Strategi Penguatan Program Desa Bersinar dan Program Tanggap Ancaman Narkoba. Selanjutnya Penguatan Program Intervensi Berbasis Masyarakat (IMB) serta Strategi Pengembangan dan Pemanfaatan Teknologi Informasi.

Dangan mengusung tema “Konsolidasi dan Integrasi Program P4GN untuk Percepatan Perwujudan Indonesia Bersih Narkoba”, Musren BNN RI ini dapat menjadi forum dialog dan komunikasi antar satuan dan unit kerja dalam menyusun rencana program kerja tahun 2023.

Diakhir sambutannya, Kepala BNN RI memberi apresiasi atas berbagai upaya yang telah dilakukan Tim BNN RI dalam mewujudkan Indonesia Bersinar. Tak lupa Kepala BNN RI mengingatkan agar seluruh jajaran di BNN RI terus mengembangkan kreatifitas dan inovasi dalam menghadapi era digitalisasi kedepan.

“Tugas mulia tidaklah gampang. Terus lakukan percepatan untuk mendorong P4GN. Jangan kendor. Jangan menyerah,” pinta Kepala BNN RI diakhir sambutannya. *CNI-01

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.