Kapolri Tinjau Vaksinasi Nasional, Pastikan Capai 1,7 Juta Dosis

Militer Polri

Jakarta,CakraNEWS.ID- Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo meninjau program akselerasi vaksinasi nasional di GOR Radio Dalam, Gandaria Utara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Dia memastikan untuk hari ini target dosis imunisasi itu tercapai hingga 1,7 juta.

“Kita harapkan hari ini kita berikan target 1.700.000 dosis,” tutur Sigit di lokasi peninjauan, Selasa (8/3/2022).

Menurut Sigit, akselerasi vaksinasi tersebut tentunya menyeluruh mulai dari vaksin pertama, kedua, hingga booster. Meski sejauh ini tercatat adanya peningkatan di angka kesembuhan dan penurunan kasus kematian akibat COVID-19, upaya pemerataan vaksinasi masih sangat perlu dilakukan.

“Kita mendapatkan target dari WHO di akhir Mei nanti seluruh provinsi tentunya diharapkan bisa mencapai 70 persen, walaupun secara nasional angka kita saat ini yang dosis 2 sudah cukup tinggi di atas 70 persen namun secara terperinci belum merata,” imbuhnya.

Dengan demikian, kata Sigit, kesempatan pelaksaan vaksinasi sampai dengan dosis booster ini diharapkan dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh masyarakat.

Khususnya bagi penerima dua dosis yang sudah lebih dari tiga bulan, demi meningkatkan imunitas tubuh dari paparan virus corona.

“Sehingga kita betul-betul siap untuk mempersiapkan masyarakat kita menghadapi varian delta, omicron, atau pun varian-varian baru yang tentunya kita harus siap,” tuturnya.

“Jadi sekali lagi terima kasih kepada seluruh rekan-rekan Cipayung Plus, tentunya ke depan kita akan terus bersinergi untuk melakukan kegiatan-kegiatan, berbagai macam kegiatan penanganan Covid-19 dan berkaitan dengan kegiatan peningkatan perekonomian nasional,” sambungnya.*CNI-01

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.