Buka Pendaftaran Calkada, DPD PKS SBB Undang Putra Putri Terbaik Saka Mese Nusa

Politik

Piru,CakraNEWS.ID-Partai Keadilan Sejahtera (PKS) kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) mulai membuka pendaftaran Calon Kepala (Calkada) Daerah Bupati dan Wakil Bupati, Kamis (25/04/2024).

Pembukaan pendaftaran putra,putri terbaik Saka Mese Nusa untuk Bursa Calkada itu dipusatkan di Kantor PKS SBB, jalan Waemeteng Pantai Desa Piru.

Ketua DPD PKS SBB, Asrul Sanip Kaisuku menjelaskan mulai hari ini membuka pendaftaran mulai 25 April hingga 5 Mei 2024.

“Kami DPD Partai Keadilan Sejahtera mulai hari ini resmi membuka pendaftaran Calkada Wakil Kepala Daerah, Kabupaten SBB untuk umum. Tentu ini bagi siapa saja yang ingin memdaftarkan diri untuk pengambilan formulir sebagai calon kepala daerah,”ungkap Kaisuku.

Dikatakan, tentunya ini merupakan satu pentahapan yang semua partai politik melakukan demikian.

Kaisuku mengaku, hasil Pemilihan Legislatif 14 Februari lalu, PKS SBB berhasil memperoleh tiga kursi. Maka PKS SBB harus ada dan tampil dalam Kontestasi Pilkada di SBB. PKS SBB menyediakan setengah dari persyaratan untuk diusung pencalonan Bupati dan Wakil Bupati di Kabupaten SBB.

“Ini tentu merupakan jalan yang baik sarana yang elok untuk pemilihan Bupati dan Wakil Bupati,” akui Kaisuku.

Dipaparkan, perihal pembukaan pendaftaran Calon Kepala Daerah, sudah sesuai hasil rapat koordinasi pihaknya beberapa hari lalu bersama DPW dan DPD se-Maluku. Yang mana telah sepakati hari tanggal 25 April sampai dengan 5 Mei 2024.

“Maka secara resmi Kami menyampaikan undangan secara lisan dan resmi kepada putra putri terbaik Kabupaten SBB, Saka Mese Nusa Mendaftarkan diri di sekretariat penjaringan Kantor DPD PKS,” ajak Kaisuku.

PKS SBB kata Kaisuku membuka ruang serta menyediakan waktu bagi semua unsur, Tokoh Politik, Masyarat, baik dari kalangan Praktisi, Akademisi untuk dilayani dalam pengambilan formulir hingga pengembalian nantinya.

“Kami membuka ruang yang sama. Sehingga asas equality tetap Kami jaga agar proses ini menjadi baik dan bagi kader partai PKS yang mau mendaftarkan diri juga Kami persilahkan.”

“Sebagai informasi ada beberapa orang yang sudan di informasikan untuk mau mendaftarkan diri. Momen inilah yang paling tepat bagi Konstetan yang ingin mau mencalonkan diri sebagai Colon bupati dan wakil Bupati di Partai PKS,” pungkas dia.

Di tempat yang sama Ketua Tim Penjaringan PKS Calkada Naslim Nur Ali menambahkan, secara resmi Kami sampaikan di media Masa sekaligus undangan kepada Putra Putri terbaik Kab SBB, yang ingin berkonstestasi Politik Calkada wakil kepala Daerah priode 2024 – 2029 Kami siap untuk menerima pendaftarannya.

“Kami siap melayani proses pentahapan kepada putra-putri terbaik Saka Mese Nusa,” singkat dia.

Sekedar tahu, turut mendampingi ketua DPD PKS SBB, Ketua tim penjaringan Calkada Naslim Nur Ali, sekretaris tim Penjaringan Hasan Salom, Ketua Penasehat Mat Amin dan ketua PKS Muda SBB Faldy Bufakar.*CNI-03

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *