Buka UNBK, Samad Rumakabis Berikan 8 Unit Komputer di MA Siritaun Suru

Pendidikan

SBT,CakraNEWS.ID- Wakil Ketua Komisi C DPRD Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT), Samad Rumakabis, S.Hi membuka Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di Madrasah Aliyah (MA) Siritaun Suru, Kecamatan Siritaun Wida Timur, Senin (29/00/2022).

Pada pelaksanaan ujian tersebut MA Siritaun Suru mendapat bantuan komputer lengkap sebanyak 8 unit dari Wakil Ketua Komisi C DPRD SBT Samad Rumakabis. Tentu ini menjadi kebanggaan tersendiri bagi MA Siritaun Suru, sebagai penunjang UNBK serta kebutuhan administrasi lainnya.

Kepala MA Siritaun Suru Abubakar Rumain mengucapkan terimakasih kepada Anggota DPRD SBT Samad Rumakabis yang telah membantu delapan set komputer. Ia mengatakan, dengan adanya bantuan ini, menambah jumlah komputer yang telah ada.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Bapak Samad Rumakabis selaku Anggota DPRD SBT yang sudah melihat kami walaupun dengan segala aktivitasnya namun hari ini bisa hadir bersama kami,” pungkas Rumain.

Dikatakan Rumain, Walaupun pada saat ini MA Siritaun Suru masih jauh sekali dari lirikan Pemerintah Daerah namun hal ini bisa dilakukan oleh salah satu putra daerah yakni Samad Rumakabis yang hadir sekaligus memberikan bantuannya untuk MA Siritaun Suru.

“Kami juga mewakili Kepala Kantor Kemenag SBT mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Bapak Samad Rumakabis yang telah mana memberikan komputer sebanyak 8 unit di MA Siritaun Suru,” kata Rumain.

Kata dia, Sungguh membanggakan dengan kehadiran sekaligus menyerahkan 8 unit komputer untuk MA Siritaun Suru dalam proses pengembangan pendidikan di Kabupaten SBT.

“Sekolah kami terlalu jauh dari sejumlah sekolah lainnya, tapi Bapak Samad Rumakabis bisa mampu melirik sejumlah kebutuhan kami,” terang Rumain.

Rumain juga mengharapkan kepada Samad Rumakabis sebagai wakil rakyat di Kabupaten SBT agar ada catatan khusus dalam melihat MA Siritaun Suru dalam penambahan ruang kelas dari empat yang ada dan masih minimnya sarana pada MA Siritaun Suru.

Sementara itu, Samad Rumakabis Wakil Ketua Komisi C DPRD SBT dalam sambutannya mengungkapkan, secara pribadi sekaligus anak kandung di negeri tersebut menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada kepala sekolah dan dewan guru serta masyarakat setempat dimana pada kesempatan tersebut dipercayakan untuk menyampaikan sambutan sekaligus membuka UNBK.

Dikatakan Rumakabis, bantuan komputer yang diberikan merupakan sebuah hadiah istimewa yang harus diberikan kepada sekolah yang telah membesarkan namanya serta bagian dari penggagas berdirinya sekolah serta pernah menjadi guru mata pelajaran Sejarah Kebudayaan Islam pada MA Siritaun Suru.

“Semua masukan dari guru di sekolah ini adalah catatan penting, saya berikan bantuan atas rezeki yang saya peroleh. Karena sekolah ini memang tidak asing lagi sebab sekolah ini kami sebagai penggangas selain saya hadir sebagai anggota DPRD saya juga pernah mengajar di sekolah ini sampai saat ini nama saya pun masih terpampang di sekolah yang kami perjuangkan,” jelas Rumakabis.

Menurut Anggota DPRD Fraksi PAN SBT itu, kehadirannya sedikit berbeda dengan kapasitas sebagai anggota DPRD. Pasalnya, MA Siritaun Suru mrupakan bagian terpnting dan beban moril bagi dirinya sehingga bisa memberikan bantuannya untuk memotivasi dan mendorong para siswa di bidang teknologi informasi dan komunikasi.

“Kedepan kami akan mencoba lagi disini dan seluruh sekolah yang ada di Kabupaten SBT baik SD, SMP, SMA di sekolah lain akan kami upayakan dengan pemerintah dalam menunjang perangkat pendidikan yang masih minim,” tutur Rumakabis.

Ditambahkannya, kehadirannya di MA Siritaun Suru merupakan bagian dari agenda resesnya yang sebelumnya di gelar di Negeri Kwamor Kecamatan Seram Timur pada Sabtu, (27/08) dan selanjutnya akan menggelar reses pada Selasa, (30/08) di Desa Kellu bersama Wakil Ketua DPRD SBT Agil Rumakat nantinya.

“Semoga ujian ini mendapatkan hasil yang baik kepada seluruh masyarakat yang ada di negeri ini, dan semuanya hasil kerja keras bapak ibu dewan guru yang mberioan suport kepada anak-anak  sekalian. Saya harapkan anak-anak disini menjadi garda terdepan bagi negeri ini,” harapnya.

Hadir pada pelaksanaan ujian tersebut Ketua Komisi C DPRD SBT, Perwakilan Danpos Babinsa Liantasik, Penjabat Kepala Desa Suru, Kepala Sekolah, Perwakilan Dinas Pendidikan, Ketua Komite, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Orang Tua Wali Siswa UNBK serta Dewan Guru MA Siritaun Suru.*CNI-08

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *