Rumah Inspirasi Gelar FGD Bahas digitalisasi Jadi Peluang di tengah Pandemic Covid 19

News Pendidikan

Ambon, CakraNEWS.ID– MENUTUP bulan September 2021, Rumah Inspirasi dan Literasi menggelar Focus Group Discussion (FGD) dengan tema

Partisipasi Generasi Milenial Era Digital Menjawab Tantangan Ditengah Pandemic Covid-19, Kamis (30/09).

Kegiatan digelar di Audiotorium Lantai V Manise Hotel kota Ambon dan dihadiri 4 pemater dengani latar belakang yang berbeda.

Pantauan media ini, menunjang kualitas forum diskusi, Rumah Inspirasi mengusung metode panel yang dipandu Yeni Mane, salah satu aktivis perempuan cukup bergeliat di wilayah pendidikan dan sosial.

Sementara pemateri diantaranya, dari kalangan Akademisi, Arman Kalean. Materi yang dipaparkan ialah, Merawat Nasionalisme Millenial di Ruang Digital
Organisasi Kepemudaan.

Unsur Pemuda, M. Anshari dari Ketua Pemuda Muhammadiyah Maluku. Digitalisasi Jadi Tantangan Besar Pemuda Maluku jadi sub tema yang dibawakan Anshari.

Lembaga Sipil Yang Bergerak Pada Literasi Digital/Pelaku Usaha Kreatif, dibawakan oleh Abubakar Difinubun. Materi dan pikiran dari Mark Uffie seputar Informasi, Literasi dan Kreasi di Media Sosial.

Unsur Lembaga Pranata umum sipil yang menjaga ketertiban, keamanan, dan penegakan hokum langsung oleh Kabid Humas Polda Maluku dengan Materi, Langkah Hukum di Tengah Penanganan Wabah Covid-19.

Direktur Rumah Inspirasi, Muhammad Fahrul Kaisuku, kepada wartawan mengakui, Kabid Humas yang sebelumnya direncanakan mengisi agenda FGD tidak sempat hadir karena bertepatan dengan tugas penting yang tak bisa ditinggalkan.

“Berhubung ada tugas di hari yang sama, maka pandangan hukum terkait tema tersebut dibawakan oleh advokat dari salah satu lembaga Bantuan Hukum di Maluku. Arsad Souwakil. Pak Arsad memberikan pandangan hukum terkait aktivitas dalam menggunakan media sosial,” akui Fahrul.

Kaisuku usai digelarnya FGD menyampaikan terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu hingga kegiatan FGD tersebut berlangsung sesuai harapan. Meski diakui adanya terkendala.

“Kami hendak menyampaikan ribuan terimakasih kepada pihak pihak yang telah membantu pelaksanaan kegiatan FGD ini. Dengan harapan, cakrawala berfikir orang muda Maluku makin kreatif serta inovatif dalam memanfaatkan tecnologi digital pasca mengikuti kegiatan kami,” pungkasnya.*** CNI-05

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *