Bupati Malteng Dukung Gagasan Kodim 1502/Masohi, Kampanye Gerakan Malteng Tangguh Covid-19

Militer Polri

Masohi,CakraNEWS.ID- Kampanye Gerakan Maluku Tengah Tangguh Covid-19 yang prakarsai dan dilaksanakan oleh jajaran Kodim 1502/ Masohi dengan melibatkan unsur TNI-Polri dan Pemda Malteng pada Kamis, (4/3/2021). Rangkaian kegiatan diawali dengan kegiatan senam sehat dan jalan santai merupakan kegiatan yang sangat positif dan patut di apresiasi oleh Pemda Malteng maupun masyarakat di bumi Pamahanunusa.

Hal ini diungkapkan Bupati Mateng Tuasikal Abua, dalam sambutannya di Makodim 1502 Masohi usai pelaksanaan kegiatan senam sehat dan jalan santai yang di prakarsai oleh Kodim 1502 Masohi yang melibatkan unsur TNI-Polri dan jajaran Pemda Malteng.

Dikatakannya, kegiatan kampanye Gerakan Malteng Tangguh Covid-19 bukan hanya sebagai edukasi dan menggerakkan masyarakat semata tentang gaya hidup sehat, tetapi juga sebagai ajang untuk menggelorakan tentang bagaimana cara memutus mata rantai penyebaran virus Civid-19 di Malteng.

“Kita harus selalu sinergitas dan bergotong royong dalam melakukan berbagai kegiatan demi memutus mata rantai covid-19 di Malteng, sehingga cita-cita pencapaian kesejahteraan masyarakat di daerah ini bisa tercapai,”ucap Tuasikal.

Tuasikal mengatakan, guna memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19 di Kabupaten Maluku Tengah, berbagai kegiatan yang di lakukan baik oleh jajaran TNI-Polri, Pemda Maluku Tengah maupun LSM dan ormas lain yang ada di daerah ini.

“Atas nama pribadi dan pemerintah daerah serta seluruh elemen masyarakat, saya sangat mengapresiasi dan menyambut positif kegiatan ini sebagai salah satu bentuk momen publik yang diprakarsai oleh Kodim 1502/Masohi,”tutur Tuasikal.

Tuasikal mengatakan, kegiatan kampanye Gerakan Malteng Tangguh Covid-19, tidak hanya untuk memberikan edukasi dan menggerakan masyarakat tentang pentingnya menerapkan gaya hidup sehat untuk meningkatkan kesehatan dan langkah awal memutus penyebaran virus Covid-19, tetapi juga diharapkan dapat menumbuhkan semangat gotong royong, peduli bersama dan menjadi stimulan untuk memotiver masyarakat mewujudkan Maluku Tengah yang tangguh COVID-19.

“Kalau Covid-19 yang masuk ke Indonesia pada awal tahun 2020 hingga saat ini menunjukkan perkembangan yang selalu meningkat dari hari ke hari, sehingga perlu selalu disikapi secara serius oleh pemerintah dan seluruh komponen masyarakat dalam melalukan berbagai upaya dan gerakan antisipatif guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19,”Ucapnya.

Lanjut dikatakannya, patut di pahami bahwa sampai saat ini sinergitas Pemda Malteng bersama TNI/POLRI serta instansi terkait telah melakukan berbagai langkah cepat dan strategis guna menekan penyebaran COVID-19 agar tidak meluas dan tetap bisa dikendalikan. Hal ini tentu tidak lakukan semata-mata sebagai bentuk kepedulian dan komitmen pemerintah daerah untuk tetap memberikan rasa aman dan nyaman bagi seluruh masyarakat di daerah ini

Pencegahan penyebaran COVID-19 ucap bupati dua periode ini bahwa, bukan hanya menjadi tanggung jawab pemerintah semata tetapi harus dilakukan secara terintegrasi dan terpadu oleh segenap komponen bangsa.

“Untuk itu kedepannya, saya berharap kita semua mampu mendukung kebijakan pemerintah khususnya dalam penanggulangan COVID-19 dan pemulihan ekonomi nasional. Selanjutnya, mengingat kondisi Negara dan Daerah kita tercinta ini masih dalam situasi menghadapi pandemi COVID-19, dengan tidak henti-hentinya saya ingin menghimbau kepada kita semua untuk terus mengutamakan kedisiplinan dalam mencegah penyebaran COVID-19 dengan tetap mencuci tangan, menggunakan masker, menjaga jarak, rajin berolahraga dan menjaga kesehatan tubuh serta terus meningkatkan keimanan dan ketakwaan kita kepada Tuhan Yang Maha Esa,” pinta Tuasikal.

Dengan demikian Buapati sangat optimis dan mengharapkan agar ada upaya kerja sama secara terus menerus dan selalu bergandengan tangan serta bahu membahu antara jajaran pemerintah daerah, TNI-Polri maupun semua unsur masyarakat dan tokoh agama dalam memutus mata rantai penyebaran virus civid-19 dengan berbagai kegiatan seperti olah raga, melaksanakan protokoler kesehatan serta selalu menggunakan masker, cuci tangan bahkan menjaga jarak dan menghindari kerumunan.

“Saya juga minta agar kita selalu menjauhkan diri dari berbagai provokatif yang selalu di muat pada media sosial oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab berupa berita hoax yang ada,” Pungkasnya.  (CNI-06).

Video:

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *