Bupati MBD Lepas Keberangkatan Delapan Calon Jemaah Haji Asal MBD Ke Tanah Suci

Pemerintahan

MBD,CakraNEWS.ID- Bupati Kabupaten Maluku barat Daya Benyamin Th Noach, melepaskan delapan calon jemaah haji, bertempat diruang rapat kantor Bupati, Senin (29/05/2023).

Dalam sambutannya Bupati mengatakan, pemerintah daerah juga selalu berusaha semaksimal mungkin untuk memberikan pelayanan, seiring kesadaran dalam menunaikan ibadah haji semakin meningkat.

Ibadah haji, kata Bupati adalah miniature daripada padang masyar dimana seluruh manusia berhadapan dengan Tuhan Yang Maha Esa.

“Selaku pemerintah daerah senantiasa mendoakan para jamaah calon haji agar selalu diberi kekuatan lahir dan batin serta kesehatan selama menjalankan ibadah haji di tanah suci,”ucap Noach.

Ia berharap, agar para jamaah haji selama lebih kurang 41 hari berada di arab Saudi dapat mempergunakan waktu dengan baik untuk berzikir, berdoa, bersedeqah dan bertawakal yang semuanya semata-mata untuk mengharapkan ridho Tuhan Yang Maha Esa agar kelak sekembali dapat menerapkan kebiasaan-kebiasaan baik dalam hidup bermasyarakat.

“Tingkatkan semangat beribadah dan berniat secara iklas dan tulus untuk menunaikan ibadah haji, karena itu hindari pikiran, perasaan dan perbuatan yang dapat mengurangi nilai kesempurnaan haji. Menjaga kesehatan agar dapat menunaikan ibadah dengan sempurna. Bapak dan ibu adalah duta dari kabupaten MBD sehingga perlu menampilkan tingkah laku sopan santun serta tata karma yang baik, sebagai wujud kehidupan masyarakat MBD yang sesungguhnya,” pesannya.

Sementara itu Kepala Kantor Agama Kabupaten MBD, Stepanus Tia, SE dalam laporannya menyampaikan, jumlah jemaah haji kabupaten MBD pada waiting list atau daftar tunggu saat ini berjumlah 61 Orang. Sehingga  daftar tunggu sudah menjadi 10 Tahun, ini karena jumlah kuota haji sudah stabil dan Kuota haji MBD sudah menjadi 6 Orang/tahun dan mudah mudahan bisa bertambah menjadi 8 Orang nantinya.

“Jamaah calon haji asal Kabupaten MBD yang akan menunaikan ibadah haji di tahun ini berjumlah 8 Orang, hal ini terjadi karena mendapatkan kuota 6 Orang dan penggabungan marham 2 orang. Jemaah Calon haji Kabupaten MBD tergabung pada Kloter 35 Embarkasi Makasar. Akan berangkat dari Bandara Jos Imsula Orno Pada tanggal 11 Juni 2023. Bergabung dengan calon jemaah haji kloter 35 pada asrama haji Antara Waiheru  di Ambon,” ungkapnya.

“Direncanakan 8 jamaah calon haji Kabupaten MBD diberangkatkan ke Makasar tanggal 16 Juni 2023 dan tanggal 17 Juni 2023 diberangkatkan dari asrama haji Sudiang Makasar Ke Jeddah Arab Saudi. Direncanakan akan kembali tanggal 27 Agustus 2023  dan tiba di Indonesia tanggal 28 Agustus 2023, selanjutnya menuju Ambon tanggal 30 Juli 2023 dan kembali ke Tiakur,”pungkasnya.*CN-06

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *