Bupati Noach Kukuhkan 69 Anggota Paskibraka

Adventorial News

Tiakur, CakraNEWS.ID– Bupati Kabupaten Maluku Barat Daya, Benyamin Th. Noach, mengukuhkan 69 Anggota Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Tahun 2022 yang digelar di Ruang Serbaguna Tiakur, Senin (15/8/2022).

Pasukan Pengibar bendera itu nantinya akan bertugas pada saat Upacara Peringatan Hari Kemerdekaan RI pada 17 Agustus 2022 di Lapangan Kalwedo.

Dalam pengukuhan tersebut Paskibra diambil sumpah dan janjinya oleh Bupati dan disaksikan langsung oleh Ketua DPRD Kabupaten MBD, Kapolres MBD, Dandim 1511 Pulau Moa, Kajari MBD, Sekretaris Daerah Kab. MBD, para Asisten, Pimpinan OPD Lingkup  di Pemerintah Kabupaten MBD serta undangan lainnya.

Bupati menyampaikan, pengukuhan merupakan makna simbolis yakni sebagai pewaris estafet kepemimpinan dan pelestarian Nilai-nilai semangat perjuangan bangsa kepada generasi muda,  penerus cita-cita kemerdekaan. Sebab untuk meraih kemerdekaan Indonesia, para pejuang telah mengorbankan jiwa dan raga agar bangsa terbebas dari penjajahan.

“Sebagai anggota Paskibra, patutlah adik-adik bersyukur dan berbangga. Karena untuk menjadi anggota Paskibra tidaklah mudah, harus melalui seleksi, dilatih dan diterpa selama kurang lebih 20 hari. Untuk kemudian dipercaya mengibarkan dan menurunkan bendera merah putih pada upacara memperingati hari ulang tahun kemerdekaan RI ke-77 di Kabupaten Maluku Barat Daya,” kata Bupati.

Bupati menyatakan kebanggaannya, para anggota Paskibra yang baru dikukuhkan merupakan putra-putri terbaik yang memiliki keistimewaan.

Bukan hanya sebagai pasukan pengibar bendera pada upacara Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI ke-77  tetapi mampu memberikan energi positif bagi kemajuan bangsa dan negara.

“Karena bangsa dan negara hanya dapat meraih kemerdekaan jika pemudanya optimis, selalu bergerak maju, mencari persamaan bukan mempertajam perbedaan, saling memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa, bukan saling melemahkan karena sesungguhnya kerja kita, kerja adik-adik sekalian adalah meraih prestasi guna kemajuan bangsa dan Negara,” beber Bupati.

Bupati juga mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada seluruh orang tua anggota Paskibra,  yang telah merelakan anak-anaknya untuk ikut berkorban bagi daerah ini. Dan juga kepada para pelatih dan panitia atas segala jerih payah serta kesabaran, dalam membimbing putra-putri terbaik Maluku Barat Daya ini untuk menjadi anggota paskibra.

“Semoga proses pendidikan dan pelatihan ini dapat dijadikan pembelajaran untuk lebih baik lagi kedepan sehingga jiwa kepemimpinan dan semangat bela negara yang ditanamkan selama proses pelatihan,  dapat tumbuh kuat dalam hati sanubari dan adik-adik dapat menjadi generasi emas dengan memberikan kontribusi kepada bangsa dan negara melalui bidang keahlian masing-masing,” harapnya.

Penghujung sambutannya, Bupati menegaskan pesan, laksanakan tugas kalian dengan sebaik-baiknya serta penuh rasa tanggung jawab, karena kalian telah menjadi pelaku sejarah untuk mengemban tugas di hari bersejarah, ukirlah sejarah untuk Negeri ini dan bangsa Ungkap Bupati.*** CN 06

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *