Caleg PKB Dapil Kairatu-Kairatu Barat SBB, Gelar Istighosah dan Doa Bersama Pemilu Damai

Politik

PIRU, CAKRANEWS.ID- Pemilihan Umum tanggal 17/4/2019 sudah didekat mata, warga masyarakat Kamal antusias mengikuti istighosah untuk Pemilu Damai 2019 yang di prakarsai oleh Caleg PKB Dapil 3 Kairatu-Kairatu Barat Murjani. Murjani merupakan Politisi muda dan figur baru yang patut di berikan apreseasi serta bisa di jadikan contoh bagi caleg caleg lain

Istighosah bertujuan untuk menggelar doa bersama agar Pemilihan Umum yang tinggal H-5 agar dapat berjalan tertib,aman dan damai tanpa ada gangguan apapun. Istighosah diisi pula dengan lantunan Sholawat Nabi Muhammad SAW oleh Jami’iyah Hadroh Al Banjari Al Hilaal Kamal

Istighosah tersebut di hadiri oleh Tokoh Agama dan Tokoh masyarakat Ketua Takmir Masjid Al Hilaal Hi. Hadi Kusno, Pengasuh Pondok Pesantren Darussalam Kamal KH. Nur Hamid beserta pembinanya, Ketua Yayasan Al Hilaal Kamal Soetrisno, Anggota DPRD Kabupaten  SBB, Eko Budiono, Rabu (10/4/2019)

Murjani mengatakan saat ini Pemilu semakin  dekat dan tinggal H-5, Pileg dan Pilpres yang akan diadakan sebentar lagi. Agar Pemilu itu aman dan damai maka inisiatif untuk gelar istighosah pun diadakan bersama masyarakat Desa Kamal.

“Istighosah adalah doa yang baik, doa agar Pemilu 2019 berjalan damai, aman dan tentram agar Pemilu yang diselenggarakan akan  melahirkan pemimpin yang jujur, amanah dan membela rakyat,” Ungkap Murjani

Lebih lanjut menurut Murjani, jelang Pemilihan Umum persatuan dan kesatuan harus tetap di jaga. Kami PKB menolak keras hoax yang saat ini sedang marak di sosmed yang sifatnya provokatif, kami juga menolak politisasi isu sara, radikalisme, intoleransi dan politik uang.

” Oleh itu masyarakat harus Gunakan hak pilihnya dengan baik dan tidak golput  serta menguatkan ukhuwah wathoniyah serta mengajak kepada masyarakat untuk bersama-sama dalam satu kesatuan menciptakan suasana yang aman, damai, dan kondusif,” Imbuhnya.

Murjani juga mengajak para undangan yang hadir untuk memberikan pendidikan Politik yang baik buat warga dan tetangganya agar tidak golput saat proses pencoblosan Pemilu di TPS, Rabu (17/4/2019). Serta selalu menjaga kedamaian dan ketentraman dilingkungan sendiri.

“Jangan ada rasa kebencian diantara sesama kita masyarakat Kamal dan masyarakat Kabupaten SBB secara umum walaupun kita berbeda pilihan, namun ukhuwah tetap dan saling menjalin silaturahmi dengan baik,” ajak Murjani (SNI-Srl )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *