Camat Seram Barat, Serahkan BLT-DD Kepada Masyarakat 7 Desa Di Kabupaten SBB

Pemerintahan

Piru,CakraNEWS.ID-Masyarakat di tujuh(7),Desa di Kecamatan Seram Barat,Kabupaten Seram Bagian Barat,secara serempak mendapat pembagian bantuan langsung tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa (DD), tahap I, bulan April 2020

Pembagian BLT-DD secara simbolis diserahkan oleh Camat Seram Barat, Roni Salenussa,Rabu (3/6/20200, kepada masyarakat di Desa Piru, dengan 345 kepala keluarga (KK), Desa Neniari 53 KK, Desa Morekau 90 KK, Desa Lumoli 130 KK, Desa Eti 313 KK, Desa Kawa 335 KK,Desa Kaibobu 97 KK. Dengan total keseluruhan masyarakat desa penerima  BLT-DD, yang dibagikan di Kecamatan Seram Barat sebanyak 1.363 KK.

“Melalui pembagian BLT-DD, diharapkan dapat membantu masyarakat yang kurang mampu akibat  dampak Covid-19. Ia juga tekankan kepada para Pejabat yang menerima BLT-DD secara simbolis hari ini juga harus diberikan hak haknya  kepada masyarakat yang menerima. Dan nanti akan di berikan BLT-DD, tahap II dan III dalam beberapa bulan ini juga, setelah laporan pertanggung jawaban tahap I dimasukan kepada Pemerintah Daerah, akan dilanjutkan dengan pembagian sembako tahap II dan tahap III nantinya,”ungkap Camat Seram Barat.

Pembagian BLT-DD, tahap I bulan April  juga dibagikan di Desa Morekau Kecamatan Seram Barat, kepada Masyarakat yang kurang mampu  sebanyak 90 KK, di Kantor Desa Morekau oleh Pejabat Desa Morekau  Marlin Mayaut.

Mayaut juga berharap kepada masyarakat desa Morekau yang telah menerima BLT-DD, untuk dapat manfaatkan anggaran BLT-DD dengan sebaik-baiknya.

Hal yang sama juga di rasakan oleh 345 kepala keluarga (KK) dari masyarakat kurang mampu di 18 Dusun yang ada  Desa  Piru,  Kecamatan Seram Barat,  Kabupaten Seram Bagian Barat , yang juga berkesempatan hadir untuk menerima pembagian BLT-DD.

Untuk tiap-tiap kepala keluarga yang ada di 18 dusun di desaegeri Piru. Per KK berhak mendapat BLT-DD, sebesar  Rp 600.000, terhitung mulai dari bulan April tahap pertama, tahap ke dua  bulan Mei dan  tahap ke tiga bulan Juni  2020.

Pembagian Bantuan BLT-DD per KK, untuk masyarakat yang kurang mampu di Desa  Piru, di hadiri secara langsung oleh Pejabat Negeri Piru Royanto Manupassa, di dampinggi Sekretaris Negeri Piru,H.Manupassa, Bhabinkamtibmas Piru, Bripka Deky Salenussa dan Babinsa Serma Stenly Sekawael.

Ditempat yang sama Pejabat Negeri Piru Royanto Manupassa, kepada CakraNEWS.ID, mengatakan bantuan yang diberikan oleh pemerintah agar dapat dimanfaatkan dengan baik demi memenuhi kebutuhan KK penerima bantuan.

“Setelah penyaluran BLT-DD tahap pertama selesai,kami akan lanjutkan dengan penyerahan bantuan sembako tahap kedua untuk KK penerima sembako di 18 dusun dalam desa Piru juga,”tutur Manupassa. (CNI-04)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.