Cegah Bahaya Virus Corona, Polda Kepri Gelar Penyuluhan Kesehatan dan Psikologi Kepada Pelajar Di Natuna

Militer Polri

Kepri,CakraNEWS.ID- Langkah antisipasi penyebaran virus corona di kalangan generasi  muda di Kabupaten Natuna, dilakukan oleh tim Psikologi Biro Sumber Daya Manusia (SDM) Polda Kepri bersama tim kesehatan Biddokes Polda Kepri dengan melakukan penyuluhan kesehatn dan psikologi kepada para pelajat SMA Negeri 1 Bunguran Timur, Kabupaten Natuna pada Selasa (4/2/2020). Kegiatan penyuluhan tersebut, dihadiri oleh Kabag Sumda Polres Natuna Kompol Zuljufri, Tim Psikologi, Tim kesehatan, Kepala sekolah SMAN 1 dan para siswa SMAN 1.

Dalam kegiatan tersebut Kepala sekolah SMA Negeri 1 Bunguran Timur, Kabupaten Natuna menyampaikan ucapan terima kasih atas penyuluhan yang diberikan oleh tim, dan semoga penyuluhan tentang Virus Corona tersebut dapat menambah wawasan para siswa dan disampaikan kepada keluarganya agar semua terlindung dari penyakit yang mewabah tersebut.

Baca Juga:Peduli Kesehatan Masyarakat, Ditlantas Polda Kepri Bagikan 500 Masker

Senada dengan itu Kabag Sumda Polres Natuna, Kompol Zuljufri mengatakan, kegiatan penyuluhan yang dilakukan oleh Polda Kepri adalah untuk memberikan penguatan psikologi tentang virus corona dan pemahaman tentang apa itu virus corona yang sedang viral di berita belakangan ini. Serta mengajak para siswa saat sesampainya nanti di rumah agar sampaikan kepada keluarga dan lingkungannya agar tidak takut yang berlebihan dan harus selalu waspada untuk memprotect diri sendiri.

“Hal terpenting lainnya agar kondisi tubuh tetap prima dengan berolah raga dan menjaga kebersihan tangan untuk menghindari bakteri serta virus yang dapat menimbulkan penyakit,” jelas Kompol Zuljufri.

Baca Juga: Bid Dokes Polda Kepri, Bantah Informasi Warga Kota Batam Terjangkit Virus Corona Tidak Benar

Dalam kesempatan tersebut dibagikan juga masker kepada para siswa SMA Negeri Bunguran Timur Kabupaten Natuna. (CNI-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *