Cegah ISPA Akibat Kabut Asap, Polres Tanjungpinang Bersama Pelajar SMA Bagikan 5000 Masker Untuk Masyarakat

Militer Polri

Kepri,CakraNEWS.ID- Peduli akan dampak pencemaran udara kabut asap akibat kebakaran hutan dan lahan (Karhutala) dilakukan oleh Kepolisian Resor Tanjungpinang bersama para pelajar SMK Negeri 3 Tanjungpinang membagikan 5000 (Lima Ribu) lembar masker kepada para pengguna jalan baik pengendara sepeda motor, mobil dan pejalan kaki bertempat di persimpangan lapangan Pamedan Tanjungpinang, Jumat (20/9/2019).

Pembagian masker ini dipimpin oleh Kapolsek Bukit Bestari Kompol Marna, didampingi Kasat Binmas AKP Tasriadi bersama Personel Polres Tanjungpinang serta diikuti oleh para guru dan Siswa Siswi SMK Negeri 3 Tanjungpinang.

Kapolres Tanjungpinang AKBP Ucok Lasdin Silalahi, melalui Kapolsek Bukit Bestari menyampaikan, pembagian masker kepada pengguna jalan ini adalah untuk mencegah/ menghindarkan masyarakat dari paparan polusi udara. Kabut asap dapat mempengaruhi kinerja paru-paru serta meningkatkan resiko terserang penyakit pernapasan seperti ISPA.

“Polres Tanjungpinang akan selalu berupaya bersinergi dengan seluruh lapisan masyarakat di Kota Tanjungpinang untuk menanggulangi dampak kabut asap yang terjadi yang mana kegiatan kali ini dilaksanakan bersama siswa-siswi generasi milenial,”tutur Kapolsek Bukit Bestari mengutip pesan Kapolres Tanjungpinang.

Kapolsek Bukit Bestari mengatakan, kegiatan pembagian masker ini diharapkan dapat memberikan pemahaman kepada generasi Milenial akan bahaya kabut asap bagi kesehatan yang mana Kabut asap yang terjadi salah satu faktor penyebab utamanya adalah kebakaran hutan dan lahan.

Pada kegiatan ini juga disampaikan himbauan kamtibmas larangan membakar hutan dan lahan yang dapat merusak ekosistem serta kelestarian lingkungan, mengurangi debit air dan menimbulkan kabut asap yang merusak kesehatan. (CNI-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *