Cegah Penularan Covid-19, Anggota Kompolnas RI Bersama Staf Dan PPNPN Jalani Rapid Test

Nasional

Jakarta,CakraNEWS.ID- Ciptakan lingkungan kerja yang sehat dan aman, dari penularan wabah mematikan, Coronavirus Disiase 2019 (Covid-19), disikapi Komisi Kepolisian Nasional Republik Indonesia (KOMPOLNAS)  RI dengan melakukan rapid test Covid-19.

Pelaksanaan rapid test, dilingkungan kerja Kompolnas berlangsung di dua tempat, diantaranya, klinik pratama Sekolah Tinggi Ilmu Kepolisian (STIK), yang di ikuti 35 personil Pegawai Pemerintah Non Pegawai Negeri (PPNPN) Sekretariat Kompolnas RI dan di ruangan rapat utama Kompolnas RI, yang di ikuti 6 anggota Kompolnas, Kepala Sekretariat Kompolnas RI serta para Kabag dan Kasubag, pada Senin (7/9/2020).

Rapid test berupa pengambilan sampel darah untuk 35 PPNPN Kompolnas di klinik pratama STIK,dilakukan oleh Darmila Nagawati, A.MK, pranata Lab, sedangkan untuk anggota Kompolnas bersama Kepala Sekretariat Kompolnas dan para Kabag, Kasubag, dilakukan oleh 2 orang tim medis klinik pratama STIK, dr Naomi dan Fairus.NS.

Rapid tes Kompolnas diikuti langsung anggota Kompolnas, Sekretaris Kompolnas RI, Irjen Pol (Purn) Dr Benny Jozua Mamoto, S.H,M.Si, anggota Kompolnas, Irjen Pol (Purn), Drs. Pudji Hartanto Iskandar,M.M, Dr.Albertus Wahyurudhanto, M.Si, Yusuf S.Ag,M.H, Poengki Indarti,SH,LLM, H.Mohammad Dawam,S.H.I,MH, Kepala Sekretariat Kompolnas, Brigjen Pol, Purwolelono,S.IK, MM, para Kabag dan Kasubag.

Hasil rapid test untuk anggota Kompolnas RI bersama Kepala Sekretariat Kompolnas,dan Kabag,Kasubag dinyatakan negative bebas covid-19.

Kepala Sekretariat Kompolnas, Brigjen Pol, Purwolelono, S.IK, MM, kepada tim Bag HIK Sekreriat Kompolnas mengatakan, rapid test yang dilakukan Kompolnas adalah untuk mencegah antisipasi penularan wabah Covid-19. Hal ini dilakukan Kompolnas untuk memastikan lingkungan kerja Kompolnas benar-benar sehat dan bebas dari penularan Covid-19.

“Di masa pandemic Covid-19 ini, tentunya menjadi pelajaran untuk Kompolnas menganai pentingnya menjaga kesehatan tubuh. Serta pandai dalam bergaul, pandai dalam berkomunkasi dengan orang lain dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan, berupa menggunakan masker, jaga jarak (Physical Distancing), mencuci tangan dengan sabun,”himbau Kepala Sekretariat Kompolnas. (FER)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *