Cegah Tangkal 2020 Di SBB, Bakamala RI Gandeng BNPB dan Pemkab Berbagi Sembako

Tak Berkategori

Ambon, CakraNEWS.ID– Badan Keamanan Laut (Bakamla) Republik Indonesia (RI) gelar bakti sosial dalam rangkaian Opersi Cegah Tangkal Tahun 2020.

Kegiatan dipusatkan di Pangkalan Armada Kapal Patroli zona Maritim Tumur, Dusun Masika Jaya Desa Waisala Kecamatan Waisala Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) Senin (09/10).

Bakti Sosial tersebut dihadiri, Sekretaris Utama (Sestama) Bakamla RI Laksdya TNI S. Irawan, bersama Perwakilan dari BNPB RI , Bambang Munadjat dan perwakilan dari Kementrian Sosial RI, Dr, La Ode Taufik, Direktur Pemberdayaan Komunitas Adat Terpencil.

Kegiatan tersebut hasil sinergitas antar Bakamla RI dengan Kemensos dan BNPB, yang diwujudkan dengan Kehadiran Kapal Patroli Bakamla RI yang mampu menjangkau Pulau terpencil di kabupaten SBB.

Selain itu, diwarnai pula dengan Operasi Cegah Tangkal Covid -19 Tahun 2020, sekaligus Penyerahan paket Sembako dan Alat Kesehatan ( Alkes).

Penyerahan Paket Sembako dan Alkes kepda Masyarakat Dusun Masika Jaya secara simbolis oleh , Sekretaris Utama Bakamla RI Laksadya TNI S Irawan. Perwakilan dari BNPB RI Bambang Munadjat, perwakilan Kementrian Sosial RI Dr,La Ode Taufik dan Bupati SBB M Yasin Payapo, turut andil dalam penyerahan secara simbolik tersebut.

Pantaun media ini, Bantuan sosial sebanyak 4.309 peket dengan rincian, Alkes 3.389 dan Sembako 920 paket Kepada Masyarakat.

Kepala Badan Keamanan Laut, melalui Laksadya TNI S Irawan mengatakan bakti Sosial oprasi jaga tangkal tahun 2020 di pulau seram telah menjadi perhatian.

Dikatakan, Bakamlah terus turut andil dalam memberikan pelayanan terbaik pada Masyarakat, selain menjaga keaman dan biodata di laut juga turut serta penanganan Covid-19 ini .

Dijelaskan, untuk melaksanakan upaya pencegah memenimalisir penularan penyakit yang disebabkan oleh Covid , Bakamla tidak dapat berdiri sendiri ,dalam kesempatan ini Bakamla menggelar Operasi cegah tangkal , Bakamla bersenergi dengan Kementrian Sosial dan BNPB senergitas itu di wujutkan dengan kehadiran Kapal Patroli Bakamla yang mampu menjangkau pulau terdepan untuk membawa bantuan dari Kementrian Sosial dan Bantuan kesehatan dari BNPB ini merupakan wujut kepeduluan kerjasama pemerintah pusat dalam menghadapi Wabah Covid-19 ini.

“Operasi cegah tangkal dan bakti sosiali ini di laksanakan di tiga zona, yaitu Bakamla wilaya Barat, Zona wilayah Tengah dan Zona wilayah Timur,” akuinya.

Ditegaskan, kusus untuk zona maritim timur ini Maluku menjadi satu sasaran yang diprioritaskan sebanyak 2.069 paket dari kemensos yang diserahkan kepada saudara saudara yang ada di 4 Desa di kecamatan di Maluku. Begitu pulan Bankes dari BNPB kurang lebih 5 000 buah.

“Bakamla RI Kemensos dan BNPB berharap bantuan ini dapat memberukan manfaat bagi basudara kita untuk meringankan beban menghadapai pandemi Covid-19,” paparnya.

Diujung keterangannya, ia menyampaikan komitmen. Bahwa Bakamla RI terus berusaha hadir di Wilayah Timur Indonesia ,untuk turut serta menjamin keaman dan keselamatan para nelayan di wilayah Kamla Zona Maritim Timur.

“Bakamlah adalah sahabat Nelayan , sahabat para pengguna laut di Indonesia,” pungkasnya.*** CNI-03

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *