Safari Jumat Dan Kobar, Waka Polres SBB Ajak Masyarakat Desa Latu Jaga Kamtibas Dan Bijak Gunakan Medsos

Militer Polri Tak Berkategori

Maluku,CakraNEWS.ID- Collyng sistem cipta kondisi Kamtibas di lingkungan masyarakat, dilakukan oleh Kepolisian Resor Seram Bagian Barat (SBB) dalam kegiatan safari Jumat dan Kopi Bareng (Kobar) bersmaa masyarakat Desa Latu, Kecamatan Amalatu, Kabupaten SBB, Jumat (18/10/2019).

Safari Jumat dan kobar Kamtibmas tersebut, di hadiri secara langsung oleh Waka Polres SBB, AKP Akmil Djapa didampingi Kapolsek Kairatu Timur Ipda I.Lestalhutu, dalam Sholat Jumat berjamaah bersama 200 Jamaah  Masjid AL-Fajar Desa Latu. Safari Jumat di Masjid Al-Fajar Desa Latu, Waka Polres SBB mengajak, masyarakat Desa Latu untuk bersama pihak TNI/Polri menjaga kondisi Kantimbas yang aman dan kondusif.

“Situasi Kamtibmas di wilayah Seram Barat sudah sangat kondusif dan ini merupakan kerja kita semua bukan cuma pihak Kepolisian. emarin masyarakat semua sudah mengeluarkan hak Politik ketika lewat pemilihan umum dan puncaknya akan tiba pada pelantikan Presiden dan Wakil Presiden pada tanggal 20 Oktober 2019 , untuk itu marilah kita sama- sama menjaga situasi  keamanan yang  sudah Kondusif ini,” pinta Akmil Djapa.

Perwira tiga balok emas itu, juga menghimbau kepada orang tua untuk selalu mengingatkan anak-anak dan keluar untuk bijak dalam menggunakan media sosial dengan baik dan benar.

“Terkait dengan Media Sosial marilah kita sebagai orang tua agar mengingatkan anak-anak dan  keluarga kita dalam menggunakan media sosial agar dapat digunakan dengan bijak dan tidak menyebarkan informasi atau berita Hoaxs,”Himbaunya.

Ia juga meminta kepada masyarakat Desa Latu agar tidak melakukan pembakaran hutan sembarang yang berdampak pada polisi udara yang bisa menyebabkan penyakit bagi masyarakat sendiri.

“Menyangkut dengan kebakaran hutan dan lahan agar dapat di antisipasi karena udara yang sudah terkontaminasi dengan polusi ketika kita hirup akan menggangu kesehatan kita,”Pungkasnya.  (CNI-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.