Ciptakan Rasa Aman, Polsek Serwaru Lakukan Pengamanan Rutin Pelabuhan Laut

Adventorial News

Serwaru, CakraNEWS.ID– Sebagai perwujudan tugas Polri sebagai upaya meningkatkan Pelayanan Prima Kepolisian kepada masyarakat secara efektif dan efisien, personel KPPP Polsek jajaran melakukan kegiatan pengamanan pada Dermaga Pelabuhan Laut untuk memastikan mobilisasi penumpang maupun barang dapat berjalan dengan lancar guna terciptanya situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.

Kali ini personel Polsek Serwaru melakukan pengamanan di Dermaga Pelabuhan Laut dengan menempatkan personelnya Aipda S. Baumasse dan 1 rekannya untuk memantau aktifitas penumpang saat kedatangan kapal penumpang KM. Sabuk Nusantara 107 yang tiba di Dermaga Pelabuhan Laut Tomra Kecamatan Pulau Letti Kabupaten Maluku Barat Daya pukul 01.00 Wit pada Rabu pagi (10/04/2024).

Kegiatan Pengamanan ini dilakukan Personel KPPP Polsek Serwaru saat kedatangan kapal maupun keberangkatan kapal dari pelabuhan laut Tomra bertujuan untuk mencegah dan menangkal segala bentuk gangguan kamtibmas dengan mendekatkan diri kepada masyarakat sekaligus memberikan rasa aman dan nyaman kepada para penumpang yang beraktifitas di dermaga.

Secara terpisah Kaporles Maluku Barat Daya AKBP Pulung Wietono, S.I.K melalui Kasi Humas Ipda Wempi R. Paunno mengatakan, selain memantau aktifitas penumpang di dermaga Polri juga memberikan himbauan dan mengingatkan para penumpang untuk selalu waspada dan berhati-hati selama berada dikapal serta menjaga barang bawaan, utamakan keselamatan diri dengan mematuhi semua aturan pelayaran yang diberlakukan di kapal selama melakukan pelayaran.

Lebih lanjut Kasi Humas menjelaskan, Dengan adanya kehadiran personel Polri ditengah-tengah masyarakat dapat menciptakan suasana yang aman dan nyaman terhadap para pengantar maupun penumpang yang melakukan aktifitas di dermaga, selain mempererat tali silaturahim diharapkan dapat berkomunikasi dengan baik kepada masyarakat ketika menyampaikan himbauan ataupun pesan-pesan kamtibmas.

“ Kegiatan Pengamanan dan pengawasan oleh personel Polri adalah merupakan upaya Polri dalam mendekatkan diri dengan masyarakat dalam bentuk pelayanan dan pengamanan di Dermaga Pelabuhan Laut guna terciptanya situasi kamtibmas yang aman dan kondusif. ” tutup Kasi Humas.*** CNI-09

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *