Cooling System, Irwasda Polda Kepri  Pimpin Patroli Sepeda Dan Jumat Keliling  

Militer Polri

Kepri,CakraNEWS.ID- IRWASDA Polda Kepri Kombes Pol H.Purwolelono,S.I.K MM pimpin patroli sepeda sekaligus melaksanakan ibadah sholat Jumat keliling di masjid Al-Ikhlas di Perumahan Villa Mukakuning, Jumat (14/6/2019).

Giat dalam rangka memantau sistuasi Kamtibmas dan “Cooling System” tersebut melibatkan sedikitnya 70 personi Bintara Remaja dan sejumlah personl Polresta Barelang.Turut mendampingi Irwasda, Wadir Binmas Polda Kepri,Kasat Samapta Polresta Barelang serta perwakilan Group Gowes Piayu Kota Batam.

Kegiatan memantau situasi Kamtimbas dengan mengayun sepeda, Irwasda dan rombongan memulai Start dari Polresta Barelang. Rombongan melaju ke kawasan Bawaslu Kota seterusnya ke kawasan KPU Sekupang dan berakhir di Masjid Al-Ikhlas Villa Muka Kuning Sagulung, Kota Batam.

Di Masjid Al Ikhlas rombongan bersilaturahmi dengan masyarakat sekitar sembari mempersiapkan diri untuk sholat jumaat. Hadir dalam agenda silaturahmi di Masjid Al-Ikhlas diantaranya Khotib dan Imam Ustadz Zainal Muttaqin, Kabag Binops Roops AKBP. M. Agung Suyono, Kasat Samapta Polresta Barelang, Kapolsek Batu Aji beserta anggota Personel Ditsamapta, Ditpolairud, Sat Brimob dan Polresta Barelang serta masyarakat sekitar Kec Sagulung. Untuk Bilal saudara Affandi.

Kegiatan dimulai dengan khutbah dilanjutkan sholat jumat berjamaah dipimpin oleh Ustad Zainal Muttaqin. Khutbah yang disampaikan mengucapkan rasa syukur kiranya semua amal yang dilakukan selama bulan ramadhan, bisa menghapus dosa kita kepada Allah SWT, zakat yang kita bayar bisa membersihkan harta yang dimiliki.

“Kita harus hati-hati dalam jebakan setan dan jaga iman islam kita setelah Ramadhan serta lestarikan Ramadhan dengan membiasakan sholat berjamaah di masjid, terutama laki-laki. Biasakan membaca alquran, perbanyak zikir dan carilah lingkungan yang membuat kita bisa taat beribadah. Sejatinya hidup ini adalah mempersiapkan kematian. Agar meninggal dalam keadaan baik, perbanyaklah berbuat baik semasa hidup,” kata Ustad dalam khutbahnya.

Agenda dilanjutkan dengan silaturahmi Kamtibmas yang disampaikan oleh Dirkrimsus Polda Kepri Kombes Pol Rustam Mansur. (CNI-01)

Berikut Video

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.