Dampak Sosial Konflik di Haruku, Kodam Pattimura Siap Bantu Percepatan Pembangunan

TNI

Pangdam Pattimura, Jamin Keamanan Percepatan Pembangunan Dampak Konflik Sosial di Pulau Haruku

Ambon, CakraNEWS.ID– Kami Kodam XVI/Pattimura, mewakili TNI, siap membantu percepatan pembangunan dampak konflik sosial di Pulau Haruku, dengan mengerahkan semua yang kami punya. Baik personil, materiil, sarana dan prasarana yang ada. Selain itu, kami juga menjamin keamanan, baik sebelum, selama dan setelah pembangunan tersebut.

Hal ini dikatakan Pangdam XVI/Pattimura, Mayjen TNI Ruruh A Setyawibawa, saat mengikuti Vicon Rencana Percepatan Pembangunan Dampak Konflik Sosial di Pulau Haruku, yang digelar oleh Direktorat Jenderal Perumahan-Kementerian PUPR, Pemerintah Daerah Kabupaten Maluku Tengah dan Dinas terkait, di Ruang Puskodalopsdam XVI/Pattimura, Kamis (8/6/2023).

Pangdam juga menjelaskan, saat ini Kodam XVI/Pattimura sudah membangun rumah yang ada di Pulau Haruku sebanyak 7 unit, di desa Kariu 3 unit, desa Pelauw 3 unit dan di desa Ori 2 unit. Hal tersebut dilakukan, dalam rangka membantu proses percepatan pembangunan rumah bagi masyarakat terdampak konflik tersebut.

Lanjut dijelaskan, hal serupa juga dilakukan di Prov. Maluku Tenggara, yaitu di desa Elat, yang juga merupakan daerah terdampak konflik sosial, dengan membangun 8 unit rumah, beserta sarana lain yang saat ini telah selesai 100 persen.

“Kami menjamin keamanan di Pulau Haruku, dan siap bekerja sama dengan instansi lain. Baik Kepolisian, dalam hal ini Polda Maluku, dan Dinas terkait. Sehingga, harapan masyarakat terdampak pembangunan, bisa cepat rampung”, ujar Pangdam.

Turut hadir dalam Vicon tersebut, Direktur Rusus wilayah 3 Kementrian PUPR, Ibu Ir. Yusniewati, M.Sc., sebagai Pimpinan Rapat, PJ Bupati Malteng, Kadis Perkim Malteng, Karoops Polda Maluku dan BNPB Pusat, BPBD Prov Maluku.

Turut hadir Mendampingi Pangdam, Aster Kasdam XVI/Pattimura Kolonel Inf Hasandi Lubis, Kasrem 151 Kolonel Inf Joko Setiawan, dan Pabung Malteng Mayor Inf La Buton.*CNI-04

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *