Danrem 151/Binaiya Kagumi, Tradisi Adat Penyambutan Tamu Masyarakat Ohoi Ur Pulau Di Malra

Militer TNI

Maluku,CakraNEWS.ID-Tradisi adat masyarakat Ohoi Ur Pulau,Kecamatan Kei Kecil Barat,Kabupaten Maluku Tenggara,dalam penyambautan tamu,yang berkunjung, membuat kagum Komandan Komando Resor Militer (DANREM) 151/Binaiya,Brigjen TNI, Arnold, A.P. Ritiauw.

Sebagi Putra Maluku, kekaguman terhadap tradisi adat penyambutan tamu tersebut, diungkapkan Danrem 151/Binaiya,  saat menyempatkan diri berkunjung ke wilayah teritorial, untuk mengresmikan walang belajar, di sela-sela kunjunga kerja Pangdam XVI/Pattimura,pada Jumat (22/10/2021). Kebanggan tradi adat tersebut, terlihat saat kedatangan Danrem ke Ohoi Ur Pulau, yang di sambut dengan rangkaian prosesi acara adat Tarian Kei, pemasangan gelang adat dan pengalungan kain tenun oleh masyarakat.

“Saya Danrem 151/Binaiya Brigjen TNI arnold A.P. Ritiauw merasa sangat terhormat sebagai Putra Asli Maluku tentunya ini acara yang sangat luar biasa dan ini menjadi pengalaman saya dan menjadi kebanggaan saya karena saya diterima oleh masyarakat Ohoi Ur Pulau. Sekali lagi saya ucapkan terimakasih atas  acara penyambutan ini, semoga harapan masyarakat kepada kami ini tidak kami abaikan dan bisa menjaganya, semoga kami bisa dapat berkontribusi kepada Desa Ur Pulau, Kecamatan Kei Kecil Barat,” kata Danrem. (CNI-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *