Kakorlantas Lepas Ribuan Pemudik Gratis: Bakti Polri ke Masyarakat

Militer Polri

Jakarta,CakraNEWS.ID- Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri, Irjen Firman Shantyabudi melepas ribuan pemudik yang ikut dalam program mudik gratis Polri 2022. Mudik gratis diadakan sebagai bakti Polri terhadap masyarakat.

“Hari ini Korlantas dan Polda Metro Jaya melepas rombongan kedua mudik gratis. Ada 26 bus dengan jumlah penumpang 1.041 yang melaksanakan mudik gratis hari ini,” tutur Firman Shantyabudi, usai melepas rombongan pemudik gratis di Parkir Timur Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (26/4/2022).

Firman menyebut, selain sebagai bentuk bakti Polri kepada masyarakat, program ini juga dilakukan untuk membantu sesama dan memecah kepadatan arus lalu lintas.

“Kami juga ingin berpartisipasi dalam kelancaran arus lalu lintas. Maka mudik gratis Polri bisa digunakan masyarakat, daripada bermacet-macetan dengan kendaraan roda dua dan bahaya,” ujarnya.

“Semoga mudik gratis ini bisa dimanfaatkan oleh masyarakat dan yang ikut mudik bisa selamat sampai di kampung halamannya,” tambah Firman.

Adapun program mudik gratis Polri dilakukan pada tiga hari, yaitu Senin (25/4), Selasa (26/4), dan Jumat (29/4). Sedangkan total bus yang disediakan ada sebanyak 400 kendaraan, dengan tujuan ke beberapa daerah di Jawa Barat hingga Jawa.*CNI-01

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.