Danrem 151/Binaiya Minta Satgas Kodim Maluku Yonarhanud 11/ WBY, Jaga Kepercayaan Masyarakat

TNI

Maluku,CakraNEW.ID- Komandan Korem 151/Binaiya (Danrem) Brigjen TNI Arnold A.P Ritiauw selaku Dankolakops melaksanakan pengecekan  dan pengarahan kepada personel Pos Satgas Kodim Maluku Yonarhanud 11/WBY yang ada di Buru Selatan, Minggu (20/03/2022)

Kunjungan yang dilakukan Danrem 151/Binaiya, adalah untuk melihat secara langsung kondisi prajurit yang sedang bertugas, selain itu juga untuk memastikan semua sarana dan prasarana yang digunakan dalam mendukung tugas dalam keadaan siap dan memadai.

Selaku Dankoaops, Danrem 151/Binaiya, dalam pengarahannya mengatakan, pola pengamanan di Maluku telah berubah dengan pelaksanaan tugas lebih dititik beratkan pada pembinaan teritorial dan komunikasi sosial. Artinya seluruh satuan tugas yang tergelar di maluku saat ini akan melaksanakan tugas murni sebagai satuan komando kewilayahan (Satkowil) yang tugasnya sama dengan Satkowil di seluruh Indonesia.

“Saya ingatkan agar para prajurit agar menyayangi masyarakat setempat, tidak menyakiti hatinya dan merebut kepercayaan masyarakat dengan merangkul mereka menggunakan cara-cara Binter yaitu pembinaan teritorial dan komunikasi sosial. Serta dapat membantu meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar pos dengan membantu mengembangkan segala usaha-usaha yang dilakukan oleh masyarakat melalui pembekalan dan pelatihan diberbagai bidang,” tegas Danrem.

Di Akhir pengarahannya, Danrem menekankan agar melaksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab dan ikhlas, tetap menjaga kewaspadaan, jaga kesehatan dan jaga faktor keamanan dalam melaksanakan tugas serta jauhi segala bentuk pelanggaran. *CNI-01

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.