Momentum Konsolidasi dan Kolaborasi, Bendum PP Pemuda Muhammadiyah Hadiri Rapimwil Maluku

Adventorial News

Ambon, CakraNEWS.ID– Bendahara Umum (Bendum) Pimpinan Pusat (PP) Pemuda Muhammadiyah, Zaedi Basiturrozak menegaskan pentingnya kolaborasi dalam menjalankan roda organisasi. Konsolidasi internal maupun eksternal pun penting dilakukan guna menjaga kestabilan roda organisasi

Hal itu disampaikannya secara eksimplit saat mengadiri Rapat Pimpinan Wilayah (Rapimwil) dan Sekolah Kepemimpinan Pekuda Muhammadiyah Maluku mewakili Ketua Umum (Ketum) Pimpinan Pusat, Sunanto (Cak Nanto).

Zaedi mengatakan sebagaimana yang menjadi motivasi Pimpinan Wilayah menggelar Rapimwil dan Sekolah Kepemimpinan sebisa mungkin dimanfaatkan sebagai momentum konsolidasi organisasi.

Baik itu dilakukan dalam tubuh Badan Pengurus Harian (BPH) wilayah maupun pada jajaran Pimpinan Daerah se-Maluku.

“Momentum ini kiranya dapat bekonsolidasi dengan baik. Dari wilayah hingga ke daerah-daerah,” ungkpanya.

Dikatakan, kedepan harus mengkonstruksi gerakan pemuda Muhammadiyah Maluku mampu menjadi striget gerakan dalam mengawal kepentingan masyarakat atau umat.

Lebih lanjut dia katakan, dalam menjawab apa yang menjadi bentuk konsolidasi, pemuda Muhammadiyah Maluku juga harus melakukan kolaborasi dengan semua stekholder di Maluku baik itu dengan pemerintah ataupun dengan lembaga-lembaga sosial lainnya agar kemudian visi kemajuan untuk masyarakat Maluku itu bisa terlaksana.

Pentingnya kolaborasi ini guna mendudukan fungsi kepemudaan dalam menjawab tantang saat ini dan masa mendatang.

“Universitas Muhammadiyah Maluku sudah mulai menjalani aktivitasnya. Disini peran Pemuda untuk terus mendorong agar eksistensi kampus kebanggaan kita semakin baik kedepan,” tegasnya.

Selain kolaborasi dibangun dalam internal perserikatan, juga kolaborasi dengn pemerintah penting guna mengawal jalannya roda organisasi.

“Bahwa kita pastikan, kita kawal kebijakan dan roda pemerintahan di Maluku, sumbangsi ide dan pikiran kita agar manfaatnya dapat dirasakan oleh masyarakat Maluku,” pungkasnya.

Zaedi tak lupa menyampaikan permohonan maaf atas nama ketua Umum, Cak Nanto yang berhalangan hadir membuka Rapimwil dan Sekolah Kepemimpinan di Maluku.*** CNI-02

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.