Danrem 151/Binaiya Pantau Langsung, Seleksi Kesamaptaan Jasmani Casis Prajurit Bintara PK Dan Kowad Reguler

Militer TNI

Maluku,CakraNEWS.ID- Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI AD), kembali memberikan kesempatan untuk anak bangsa dengan membuka penerimaan calon prajurit Bintara PK Unggulan dan Bintara Kowad Reguler.

Calon siswa ( CASIS ) yang terdiri dari pria dan wanita mengikuti tahap seleksi tingkat daerah bertempat di Makorem 151/Binaiya yang di dahului dengan pemeriksaan administrasi dan kesehatan. Setelah dinyatakan lolos pada tahap seleksi tersebut para casis mengikuti seleksi kesemaptaan jasmani yang dilaksanakan di lapangan Karang Panjang pada hari Kamis dan Sabtu kemarin, (31/7/2021).

Saat pelaksanaan tes kesemaptaan jasmani Danrem 151/ Binaiya Brigjen TNI Arnold A.P.Ritiauw, menyempatkan diri meninjau pelaksanaan tersebut. Pada tahap ini para casis diuji kemampuan fisik berupa Lari, Pull Up dan ketangkasan berenang.

“Calon siswa ini harus memiliki standar kesehatan serta fisik yang baik untuk menempuh pendidikan menjadi seorang prajurit bila mereka lulus seleksi, sehingga nantinya mereka dapat bekerja dengan maksimal disatuan dimana mereka ditempatkan setelah dilantik menjadi prajurit TNI,”harap Danrem 151/Binaiya.

Danrem menuturkan, untuk seleksi tingkat daerah dilaksanakan secara ketat sehingga sub panda Korem 151/ Binaiya nantinya akan mengirim putra/putrid terbaik ke seleksi tingkat pusat di Bandung. Dan ini tidak terlepas terpulang dari kesiapan para calon siswa dalam bersaing sesama mereka untuk memproleh nilai yang terbaik. (CNI-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *