Danrem 151/Binaiya, Pantau Langsung Sidang Parade Seleksi Penerimaan CATAM Prajurit Karier TNI AD

TNI

Maluku,CakraNEWS.ID- Sidang parade pada seleksi penerimaan calon Tamtama Prajurit Karier TNI AD gelombang II Reguler dan Lintas Agama TA. 2022, di pantau langsung oleh Komandan Korem 151/Binaiya, Brigjen TNI Maulana Ridwan,

Sidang parade yang di selenggarakan oleh Sub Panda Ambon Korem 151/Binaiya, di ikuti oleh sebanyak 1,365 pemuda, dan berlangsung di Baileo Slamet Riyadi, Makorem 151/Binaiya, jalan Ahmad Yani Nomor 1, Kelurahan Batu Gajah, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon, pada Rabu (26/10/2022).

Para peserta calon prajurit siswa yang telah mendaftarkan diri melalui Kodim-Kodim terdekat di jajaran Korem 151/Binaiya atau ke Ajenrem tersebut dan telah mengikuti seleksi pemeriksaan awal yang meliputi pemeriksaan Administrasi, pemeriksaan kesehatan, kesamaptaan, pemeriksaan postur serta ketangkasan renang, dan hari ini para peserta mengikuti seleksi selanjutnya yaitu sidang parade guna menentukan lanjut atau tidaknya peserta dalam mengikuti seleksi hingga ke tingkat pusat.

Pada pelaksanaan sidang parade, peserta dibagi menjadi 12 gelombang dan secara bergantian mengikuti sidang Parade tersebut dan untuk mengecek kembali hasil pemeriksaan yang sebelumnya telah dilaksanakan.

“Hingga hasil akhirnya nantinya berdasarkan pemeriksaan, sejumlah peserta akan dinyatakan lolos dan berhak mengikuti seleksi lanjutan tingkat pusat. Sementara itu untuk peserta yang tidak lolos kemudian diberitahu apa kekurangannya dengan harapan agar mereka dapat memperbaiki kekurangan tersebut dan kembali mendaftarkan diri pada kesempatan berikutnya,”ungkap Danrem 151/Binaiya. *CNI-01

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.