Pangdam XVI/Pattimura, Resmikan Kodim 1511/Pulau Moa Kabupaten MBD

Militer TNI

Maluku,CakraNEWS.ID- Panglima Kodam (Pangdam) XVI/Pattimura, Mayjen TNI Agus Rohman S.I.P, M.I.P, memimpin langsung jalannya upacara pengresmian  markas Komando Distrik Militer (KODIM), 1511/Pulau Moa. Upacara pengresmian berlangsung di Makodim 1511/Pulau Moa, di Kelurahan Tiakur Kecamatan Moa, Kabupaten Maluku Barat Daya, Sabtu (31/10/2020).

Kodim 1511/Pulau Moa yang merupakan pecahan dari Kodim 1507/ Saumlaki dan dibawah Korem 151/Binaiya diresmikan oleh Pangdam XVI/Pattimura, sesuai Peraturan Kepala Staf Angkatan Darat Nomor Kep: 668/VIII/2020 tentang Penataan Satuan dan Pembentukan Satuan Baru Jajaran TNI-AD.

Pengresmian Kodim 1511/Pulau Moa oleh Pangdam XVI/Pattimura ditandai dengan pernyataan resmi yang dilanjutkan dengan penandatanganan prasasti serta pembukaan selubung papan nama Kodim 1511/Pulau Moa dan pengguntingan Pita oleh Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Daerah XVI/ Pattimura.

Pada upacara pengeresmian Kodim 1511/Pulau Moa, Pangdam XVI/Pattimura juga melakukan penanaman poho, bersama PJS Bupati, Danrem 151/Binaiya, Ketua DPRD Kabupaten MBD, pejabat Kodam XVI/Pattimura dan Forkopimda Kabupaten MBD.

Pangdam XVI/Pattimura, Mayjen TNI Agus Rohman, dalam sambutanya mengatakan, kehadiran Kodim 1511/Pulau Moa merupakan realisasi keinginan masyarakat dan pemerintah daerah, yang telah di restui oleh seluruh komponen masyarakat serta pemerintah MBD sebagai salah satu bukti kepercayaan masyarakat terhadap TNI Angkatan Darat khususnya Kodam XVI/Pattimura.

“Saya berpesan kepada segenap anggota Kodim 1511/Pulau Moa, agar menjaga dan memelihara kepercayaan ini dengan sebaik-baiknya melalui koordinasi, kerja sama dan komunikasi yang intensif, terpadu dan sinergis dengan aparat pemerintah daerah dan segenap komponen masyarakat dalam menciptakan stabilitas wilayah yang kondusif,”Ucapnya. (CNI-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *