Danrem 151/Binaiya Pimpin Acara, Korps Raport Dan Tradisi Satuan Perwira

Militer TNI

Maluku,CakraNEWS.ID- Komandan Komando Resor Militer (Danrem) 151/Binaiya, Brigjen TNI Arnold A.P. Ritiauw, memimpin tradisi penerimaan Kepala Staf Korem dan Kasiops dan Kasilog dan pelepasan pejabat lama Korem 151/Binaiya yang dilaksanakan di Baelio Slamet Riyadi, Makorem 151/Binaiya, Kota Ambon, Senin (13/7/2020).

Adapun pejabat baru yang diterima dalam acara tersebut, diantaranya Kepala Staf Korem (Kasrem) 151/Bny, Kolonel Inf Prabowo Setiaji, yang sebelumnya menjabat sebagai Asisten Operasi (Asops) Kodam Jaya, Kolonel Inf Charles B.Parulian Sagala sebagai Kasiops Korem 151/ Binaiya yang sebelumnya menjabat Komandan Brigif Raider 20/Ima Jaya Keramo, Kolonel Cba Agung Maryono, S.E, Sebagai Kasilog Korem 151/Binaiya, yang sebelumnya menjabat Kabekang Kodam Jaya.

Sedangkan untuk pejabat lama yang dilepas adalah Letkol Inf Deddy W. Sitanggang, S.I.P, Mayor Kavaleri Nashir, Mayor Inf Teguh Eko Efendy, Mayor Inf Suryanto dan Mayor Inf Kadek Muliarsa.

Acara tradisi ini dilaksanakan dalam rangka memenuhi kebutuhan organisasi sekaligus penyegaran tugas personel secara berkesinambungan, sehingga diharapkan akan semakin meningkatkan efektifitas, kualitas kinerja dan produktifitas organisasi serta pengembangan karier bagi Perwira yang bersangkutan.

Jabatan merupakan amanah dan setiap amanah harus dapat dipertanggung jawabkan, tidak saja kepada pimpinan dan satuan, tetapi juga kepada Tuhan Yang Maha Kuasa. Oleh karena itu, laksanakan amanah jabatan ini dengan baik, penuh rasa tanggung jawab dan profesionalitas, serta dilandasi kejujuran, loyalitas, moralitas dan integritas sebagai prajurit Sapta Marga. Saya yakin dan percaya dengan berbekal wawasan, pengalaman dan kemampuan yang dimiliki, para Pamen sekalian akan mampu mengemban amanah yang dipercayakan oleh pimpinan dengan sebaik-baiknya,”pinta Danrem 151/Binaiya.

Hadir dalam acara Tradisi Korps Raport Perwira tersebut, Dandim 1504/Ambon, Para Kasi, Pasi dan Kabalag Korem 151/Bny, dan Ketua Persit KCK Koorcab Rem 151 PD XVI/Pattimura beserta pengurus. (CNI-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *