Danrem 151/Binaiya Pimpin Sertijab Kasiren Dan Dandim 1503/Tual

TNI

Maluku,CakraNEWS.ID- Jabatan Komandan Kodim 1503/Tual yang di emban Letkol Inf Arfa Yudha Prasetya (Pejabat Lama), resmi di serahkan kepada Letkol Inf Kadek Muliarsa (Pejabat Baru).

Selain jabatan Dandim 1503/Tual, jabatan Kasiren Korem 151/Binaiya, yang di emban oleh Kolonel Arh. Bambang Sukisworo, B.A.S,. S.I.P, di serahkan kepada pejabat baru Kolonel Inf Muh. Taufik Hanif Y, S.Sos, sebagai Kasiren Korem 151/ Binaiya.

Upacara serahterima jabatan dan tradisi satuan perwira Korem 151/Binaiya, yang berlangsung di Baileo Slamet Riyadi, Makorem 151/Binaiya, Kota Ambon, di pimpin oleh Komandan Korem 151/Binaiya, Brigjen TNI Maulana Ridwan,S.H,M.H,Kamis (5/1/2023)

Kolonel Arh. Bambang Sukisworo, B.A.S,. S.I.P, yang sebelumnya menjabat selaku Kasiren Korem 151/Binaiya, di mutasikan dengan jabatan baru sebagai Paban II/Jemen Sren Kogabwilhan III. Sedangkan Kolonel Inf Muh. Taufik Hanif Y, S.Sos, yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Penerangan Kodam XI/Wulawarman di mutasikan dengan jabatan baru sebagai Kasiren Korem 151/Binaiya.

Letkol Inf, Arfa Yudha Prasetya, yang sebelumnya menjabat sebagai Dandim 1503/Tual, di mutasikan dengan jabatan baru sebagai Irdyaverku Itutben Itdam XVI/Pattimura. Sedangkan Letkol Inf, Kadek Muliarsa, yang sebelumnya menjabat sebagai Dandodiklatpur XVI/Pattimura, dimutasikan dengan jabatan baru sebagai Dandim 1503/Tual.

Danrem 151/Binaiya, Brigjen TNI Maulana Ridwan, dalam amanatnya mengatakan, serah terima jabatan dan acara tradisi Satuan Perwira Korem 151/Binaiya, merupakan hal yang lazim dilaksanakan, untuk penyegaran organisasi dan menimbulkan rasa kebanggaan dan kecintaan  terhadap kemajuan satuan .

“Saya  sebagai  Komandan   Korem 151/Binaiya dan selaku pribadi menyampaikan ucapan  terima  kasih  dan  penghargaan   yang tulus atas segala pengabdian dan loyalitas kepada Kolonel Arh Bambang Sukisworo, B.A.S,. S.I.P selama menjabat sebagai Kasiren Korem 151/Binaiya yang akan menduduki jabatan sebagai Paban II/Jemen Sren Kogabwilhan III. Dan Letkol Inf Arfa Yudha Prasetya selama menjabat sebagai Komandan Kodim 1503/Tual yang akan menduduki jabatan sebagai Irdyaverku Itutben Itdam XVI/Pattimura. Saya   berharap  pengalaman  yang  diperoleh selama bertugas di Korem 151/Binaiya, dapat  dijadikan sebagai bekal guna meningkatkan dan mengembangkan pelaksanaan tugas selanjutnya,”tutur Danrem.

Jabatan Komandan Kodim 1503/Tua, kata Danrem, memiliki tugas dan tanggung jawab menyelenggarakan pembinaan teritorial yang menjadi salah satu fungsi utama TNI AD, dalam rangka menyiapkan potensi wilayah untuk dijadikan kekuatan wilayah, guna kepentingan pertahanan Negara.

“Kepada Letkol Inf Kadek Muliarsa yang sebelumnya menjabat Dandodiklatpur XVI/Pattimura, agar segera menyesuaikan diri dengan lingkungan tugas yang baru sebagai Dandim 1503/Tual. Semoga Tuhan senantiasa menyertai dan meridhoi setiap langkah pengabdian kita bagi Negara Kesatuan Republik Indonesia yang sangat kita cintai bersama,” harap Brigjen TNI Maulana Ridwan.*CNI-01

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *