Pangdam Pimpin Sertijab 7 Perwira Menengah Kodam XVI/Pattimura

Militer TNI

Ambon,Maluku- Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Suko Pranoto memimpin Upacara Serah Terima Jabatan serta Tradisi Satuan Penerimaan dan Pelepasan Pejabat Kodam XVI/Pattimura, bertempat di Lapangan Tennis Indoor, Tapal Kuda Air Salobar, Kota Ambon,Kamis (8/11/2018)

Penyerahan Jabatan Aslog Kasdam XVI/Pattimura dari Kolonel Kav Sabri kepada Kolonel Czi Heriyana Susanto, Kaajendam XVI/Pattimura dari Kolonel Caj Yohanes Yudy Catur P, S.H., M.Si. kepada Letnan Kolonel Caj YB. Heru Wahyu Jatmiko, S.Th, M.Si,

Kakudam XVI/Pattimura dari Kolonel Cku Agus Sutopo, S,E., M.M kepada Letnan Kolonel Cku Drs. Supriyaji, C. Fr.A. Kakumdam XVI/Pattimura dari Kolonel Chk Azis Suharto, S.H, kepada Letnan Kolonel Chk Moh. Edy Purwoko, S.H.

Danpomdam XVI/Pattimura,dari Kolonel Cpm,Widyo,Wahyono kepada Letnan Kolonel Cpm,Reza Muhammad H. Nasution Perwira LO AU, dari Kolonel Tek Martinus Bram kepada Letnan Kolonel Tek Jacob Dwi Waluyo,dan Penyerahan Jabatan Kasandidam XVI/Pattimura dari Letnan Kolonel Arh, Tri Adrijanto Santoso kepada Pangdam XVI/ Pattimura.

Dalam sambutannya, Mayjen TNI Suko Pranoto, menyampaikan pesan kepada masing-masing perwira agar mampu dan cepat menyesuaikan tugas dan tanggung jawab yang baru di emban.

Lebih lanjut Pangdam mengatakan, pengalihan tugas dan jabatan dalam lingkungan organisasi TNI Angkatan Darat, merupakan hal yang selalu dilakukan secara terencana dengan mempertimbangkan keterpaduan antara kepentingan pembi naan personel dengan kepentingan pembinaan satuan.

“Kepentingan tersebut merupakan bagian dari upaya organisasi untuk mengembangkan kemampuan Perwira dalam dimensi kepemimpinan,manajerial dan peningkatan profesionalitas keprajuritan yang sangat diperlukan untuk memperluas wawasan,pengetahuan dan keterampilan yang akhirnya bermuara pada peningkatan kinerja satuan dalam menghadapi tantangan tugas yang semakin kompleks,” ujar Pangdam.

“Oleh karenanya, laksanakan setiap tugas dengan tulus ikhlas dan jujur yang semata-mata untuk kepentingan organisasi dan satuan. Jaga nama baik TNI AD dan satuan dimanapun kalian berada dan bertugas”, tegas Pangdam.

Pangdam juga mengucapkan terimakasih dan penghargaan yang tinggi kepada Kolonel Kav Sabri,Kolonel Caj Yohanes Yudy Catur P,SH, M.Si,Kolonel Cku Agus Sutopo, SE, MM, Kolonel Chk Azis Suharto,SH, Kolonel Cpm Widyo Wahyono, Kolonel Tek Martinus Bram dan Letnan Kolonel Arh Tri Adrijanto Santoso beserta istri yang telah bertugas di Kodam XVI/Patti mura dengan baik.

“Kepada Pejabat yang telah mendapat kepercayaan dalam mengemban tugas di Kodam XVI/Pattimura, saya ucapkan ‘Selamat Bertugas’, segera pelajari dan menyesuaikan diri dengan tugas dan tanggung jawab masing-masing. Adakan komunikasi dan koordinasi dengan semua unsur untuk mendapat informasi dan masukan agar segera menyesuaikan dengan situasi dan kondisi wilayah Kodam XVI/ Pattimura”, tutup Pangdam. (CNI-01))

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.